Kondisi Kyle Walker Meragukan Jelang Derby Manchester

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 05 Nov 2021, 23:47 WIB
Pep Guardiola ragu apakah dirinya bisa memainkan Kyle Walker atau tidak saat Manchester City berjumpa Manchester United pada hari Sabtu (6/11) besok / via Getty Images

Pep Guardiola ragu apakah dirinya bisa memainkan Kyle Walker atau tidak saat Manchester City berjumpa Manchester United pada hari Sabtu (6/11) besok / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Manajer Manchester City yaitu Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa kondisi Kyle Walker meragukan jelang laga derby melawan Manchester United hari Sabtu (6/11) besok.

Saat Manchester City menang 4-1 atas Club Brugge di ajang Liga Champions tengah pekan ini, Kyle Walker harus ditarik keluar pada menit ke-80 setelah sang bek mengeluh sakit pada kakinya.

Setelah diperiksa lebih lanjut oleh tim dokter klub, Pep Guardiola mengonfirmasi jika bek kanan andalannya itu mengalami cedera ringan.

Guardiola pun tak bisa menjamin apakah ia bakal bisa memainkan Walker atau tidak dan harus menunggu sampai beberapa jam sebelum laga derby dimulai besok.

Dalam sesi konferensi pers yang dilakukan pada hari ini (5/11), Pep Guardiola kepada awak media mengatakan:

"Untuk sekarang saya tidak tahu (apakah bisa memainkan Walker atau tidak)," ucap Pep melansir dari Sports Mole.

"Kami masih memiliki waktu beberapa jam untuk melakukan sesi latihan dan mungkin dari situ kami baru bisa melihat perkembangannya."

"Namun untuk sekarang saya benar-benar tidak tahu," tutupnya.

Jika Walker benar-benar tak bisa dimainkan, maka Pep pun harus mengembalikan Joao Cancelo ke posisi aslinya yaitu bek kanan.

Sementara untuk pos bek kiri, Pep bisa memberi kesempatan kepada Oleksandr Zinchenko untuk tampil pertama kalinya sebagai starter di ajang Premier League musim ini.

Selain Walker, dua pemain City lain yang sudah dipastikan absen pada laga derby besok adalah Ferran Torres serta Aymeric Laporte.

Torres tak bisa ikut dalam lawatan ke Old Trafford karena winger asal Spanyol itu mengalami cedera yang memaksanya absen hingga akhir tahun nanti.

Sementara Aymeric Laporte harus menjalani hukuman akumulasi kartu setelah diusir oleh wasit pada laga melawan Crystal Palace akhir pekan kemarin (30/10).

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kondisi-kyle-walker-meragukan-jelang-derby-manchester
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini