Komentar Kuipers Soal Persib Sedang Berada di Situasi Buruk

Penulis: M. Aldi
Jumat 05 Agu 2022, 18:00 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil kurang baik yang diraih Persib pada awal musim membuat tim harus ada berada di papan bawah. Namun Nick Kuipers menyebut bahwa kondisi yang sedang dialami timnya bukan merupakan bencana.

Menurutnya hal yang lumrah ketika tim mendapatkan hasil minor. Karena sebuah tim tidak mungkin selamanya sukses memetik kemenangan di pertandingan. Memang sebagai klub yang memburu gelar juara, timnya wajib menang. Tapi ada fase dimana tim sedang dalam periode sulit.

"Semuanya bicara mengenai situasi buruk, tapi ini adalah hal normal di liga, kalian bisa kalah atau juga imbang. Memang Persib adalah tim yang harus menang setiap laga, tetapi tentunya kami tidak bisa terus menang. Jadi kami tidak perlu merasa terlalu tertekan dan merasa semuanya salah," ujar Kuipers ketika diwawancara.

Menurutnya Persib sudah memperagakan cara bermain yang bagus. Namun hasil akhir yang belum memihak hingga baru satu poin yang dikoleksi musim ini. Namun dia menyebut peningkatan terus diperlihatkan oleh tim setiap harinya baik dari fisik maupun taktik.

"Saya rasa, kami sudah memainkan sepakbola yang bagus, dalam latihan terus berkembang setiap hari dan semakin bugar. Saya percaya kami baik-baik saja, tetapi kadang sebagian orang merasa tertekan ketika kami kalah atau imbang. Ini normal di sepakbola, kamu tidak bisa selalu menang," lanjutnya.

Kuipers tak menampik bahwa memang timnya membuang-buang poin di awal musim. Dari enam yang mungkin bisa didapat, lima di antaranya terlepas dari bidikan. Namun ini bukan akhir dari segalanya dan masih ada banyak laga yang bisa dimenangkan.

"Kami kehilangan banyak poin dari dua laga, saya setuju kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan tersebut, tapi masih ada banyak laga tersisa. Saya rasa masih ada lebih dari 30 pertandingan yang tersisa, jadi masih ada banyak poin yang bisa didapat. Saya percaya dengan tim, saya percaya pada proses dan seratus persen yakin kami akan tetap bertarung untuk juara musim ini," ujarnya.

Di musim ketiganya bersama Persib, Kuipers juga semakin paham dengan kultur sepakbola Bandung. Dia bisa menerima situasi bahwa akan ada kritikan tajam dari suporter saat hasil minor didapat. Dia mewajarkannya dan yakin dalam waktu dekat relasi dengan Bobotoh akan kembali membaik.

"Itu normal. Saya tidak menerima apa yang sebagian orang katakan, tapi itu normal saat ada tekanan dari suporter. Ketika kalah, mereka bisa saja bicara kami tidak bermain dengan bagus dan itu hal biasa di sepakbola. Tetapi kami percaya proses, percaya tim dan seratus persen pada laga berikutnya Bobotoh akan kembali mendukung kami kembali," pungkasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-kuipers-soal-persib-sedang-berada-di-situasi-buruk
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini