Komarudin Ingin Buktikan Kemampuan Bersama PSIS Semarang di Piala Menpora

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Apr 2021, 13:00 WIB
Penyerang PSIS Semarang, Komarudin

Penyerang PSIS Semarang, Komarudin/foto dok PSIS Semarang

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang PSIS Semarang, Komarudin bertekad menjadikan gelaran turnamen prmausim Piala Menpora 2021 untuk membuktikan kemampuannya kepada tim pelatih. Dalam tiga pertandingan babak penyisihan yang sudah dilakoni timnya, dia sukses mencetak dual gol, masing-masing saat menghadapi Barito Putera dan Arema FC.

Penampilan apiknya itu juga menjadi salah satu kunci atas keberhasilan Laskar Mahesa Jenar lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 dengan status juara grup A.

Pemain kelahiran 19 Juli 1995 itu selalu mendapat kepercayaan untuk bertandem dengan pemain senior, Hari Nur Yulianto di lini depan. Belum adanya penyerang asing membuat kesempatannya untuk tampil menjadi lebih terbuka pada turnamen pramusim ini.

Mendapat kepercayaan yang lebih, pemain asal Kendal itu bertekad melanjutkan performa terbaiknya di babak perempat final kala PSIS Semarang menghadapi PSM Makassar. Apalagi baginya menit bermain sangat penting sebagai seorang pemain sepak bola profesional.

"Alhamdulillah selalu bersyukur karena jika pelatih memberi kesempatan bermain itu berarti memberikan kepercayaan lebih. Sebagai pemain tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan karena bagi saya bermain 5 menit-90 menit sangat penting," kata Komarudin seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Bakal menghadapi PSM Makassar di babak perempat final, Komarudin mengaku saat ini, dia bersama rekan-rekannya di PSIS Semarang dalam kondisi siap dan mengikuti latihan persiapan tim dengan baik sesuai arahan pelatih.

Dia juga menyebut bahwa tim berjuluk Juku Eja itu memiliki materi pemain cukup baik dan lebih mengandalkan kolektivitas tinggi antara pemain muda dan pemain senior. Hal itu yang menurutnya perlu diwaspadai di pertandingan mendatang.

"Latihan normal sesuai arahan dari coach, PSM tim yang bagus. Apalagi mereka meskipun banyak pemain muda tapi mereka punya pemain senior yang berpengalaman, saling melengkapi," pungkasnya.

Artikel Tag: Komarudin, PSIS Semarang, psm makassar, Piala Menpora

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini