Kok Dele Alli Belum Tampil Kembali Bersama Everton? Ini Jawabannya

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Mar 2024, 15:04 WIB
Dele Alli.

Dele Alli. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Everton, Sean Dyche, menegaskan bahwa klubnya sedang fokus pada kebugaran Dele Alli sebelum mencoba untuk mengembalikannya ke dalam tim.

Dele Alli menghadapi musim yang sangat sulit karena cedera, saat ia menjalani operasi pangkal paha di bulan Januari dan sama sekali belum beraksi di atas lapangan pada musim ini. Dele membuka diri mengenai masalah kesehatan mentalnya dalam sebuah wawancara yang sangat terbuka dengan Gary Neville di awal musim ini, dan Sean Dyche mengakui bahwa ia serta Everton tidak peduli kapan ia dapat bermain kembali, karena merekahanya fokus untuk membuatnya kembali bugar.

"Fokus Dele hanya untuk menjadi bugar, tidak lebih dari itu. Jelas dia masih memiliki periode, dia hanya fokus pada hal itu. Seseorang bertanya kepada saya baru-baru ini dan saya berkata bahwa kami mencoba untuk membiarkannya fit. Kami tidak khawatir tentang kapan ia akan bermain, kami hanya mengatakan 'yang terpenting adalah menjadi bugar', jadi hanya itu yang kami harapkan dari dirinya dan yang ingin ia lakukan," ujar Dyche seperti dilansir dari Goal.

Dele, tentu saja, menikmati beberapa penampilan yang benar-benar sensasional ketika ia menembus tim utama, dua kali memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA di Tottenham, dan bermain di Piala Dunia 2018 bersama Inggris. Namun, sejak bergabung dengan The Toffees, ia hanya mencatatkan 13 penampilan.

Dele berharap dapat kembali beraksi sebelum akhir musim, namun masih belum jelas kapan ia akan bermain untuk the Toffees. Klub berada di peringkat 15 klasemen sementara Premier League setelah pengurangan 10 poin akibat melanggar peraturan profit and sustainability dikurangi menjadi enam poin.

Artikel Tag: Dele Alli, Everton, Sean Dyche

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kok-dele-alli-belum-tampil-kembali-bersama-everton-ini-jawabannya
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini