Koeman Hengkang, Bayern Munich Coba Incar Frenkie de Jong?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 07 Nov 2021, 11:00 WIB
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sepeninggal Ronald Koeman, para pemain Barcelona diterpa banyak rumor. Selain isu soal bakal hengkangnya Luuk de Jong pada musim dingin 2022 mendatang, gelandang andalan Barca, Frenkie de Jong pun diisukan bakal hengkang dan kini sedang diminati oleh Bayern Munich.

Padahal pemain asal Belanda itu baru direkrut pada musim panas 2019 silam dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 86 juta euro atau setara 1,4 triliun rupiah. Akan tetapi, nilai transfernya yang cukup besar itu masih belum mampu menggambarkan kualitas permainan dari De Jong, di mana sampai sejauh musim ini ia gagal menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selain itu, performa Frenkie de Jong dianggap semakin menurun ketika melawan tim-tim besar, seperti saat laga El Clasico melawan Real Madrid yang harus berakhir dengan kekalahan untuk Blaugrana dengan skor 1-2 di Camp Nou (24/10). Oleh sebab itu, media El Nacional mengklaim bahwa para petinggi Barcelona sudah mulai frustasi dengan penampilan Frenkie de Jong, dan berniat untuk melepas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Ia pun disebut sudah mulai kehilangan dukungan di ruang ganti Barca, karena Ronald Koeman, yang juga berasal dari Belanda, kini sudah dipecat dari kursi pelatih. Kemudian kemunculan para pemain muda seperti Pedri, Gavi, dan Nico Gonzalez juga semakin mengancam posisinya di lini tengah.

Meski begitu, De Jong tetap dianggap menarik bagi klub-klub raksasa Eropa lainnya, salah satunya adalah Bayern Munich. Die Bavarian sebenarnya telah tertarik dengan sang pemain sejak 2019 silam, akan tetapi kala itu mereka dikalahkan oleh Blaugrana yang berahasil memboyongnya keluar dari Ajax Amsterdam. Kini, Bayern Munich akan mencoba kembali untuk mendatangkan De Jong, yang menurut laman Transfermarkt saat ini memiliki nilai pasar sebesar 1,6 triliun rupiah.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koeman-hengkang-bayern-munich-coba-incar-frenkie-de-jong
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini