Klopp Yakin dengan Potensi Ben Davies Untuk Debutnya di Premier League

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 02 Feb 2021, 20:30 WIB
Jurgen Klopp yakin dengan potensi Ben Davies

Jurgen Klopp/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp meyakini bahwa bek anyar yang didatangkan dari tim Championship Preston Ben Davies memiliki potensi dan dapat mendukung timnya di sisa musim yang berjalan. Terlebih dengan krisis pemain belakang yang tengah di hadapi The Reds.

Pemain berusia 25 tahun ini dikontrak dengan durasi cukup panjang dan akan mengenakan jersey bernomor punggung 28.

Dilansir dari Liverpool Echo, Klopp menjelaskan bagaimana dia merasakan antusias dengan kedatangan pemain baru tersebut. Davies akan memberikan opsi bek tengah yang sangat dibutuhkan setelah menyelesaikan potensi transfer £1,6 juta dari tim Championship Preston North End tak lama sebelum batas waktu transfer Senin.

Liverpool hanya akan membayar £500.000 di muka dengan tambahan £1,1 juta dan Preston telah menegosiasikan klausul jual-atas 20%. Klopp mendesak Davies untuk mengambil kesempatan yang tidak mungkin karena telah terkesan dengan kesediaannya untuk mengambil tantangan untuk bersaing dengan peran awal di Liga Inggris. '

"Saya pikir mungkin jelas bahwa dalam jendela transfer normal, tanpa masalah apa pun, kami tidak akan melihat Preston jika ada pemain untuk kami atau semacamnya, itu tidak mungkin," katanya.

"Tapi sejak kami melihatnya dan sejak situasi kami menjadi semakin jelas masalah yang kami hadapi saat kami melihatnya kami menjadi sangat bersemangat dan berpikir 'wow'," tambahnya.

Fakta bahwa sang pemain mengatakan ya untuk bergabung menunjukkan dia percaya diri dan itu yang dibutuhkan oleh timnya saat ini. "Kami bisa saja bertanya dan dia berkata, 'Saya lebih suka tinggal di Preston atau pergi ke tempat lain di mana saya memainkan 40 pertandingan aneh per musim'. Jadi ini tantangan, tapi ini peluang - peluang yang sangat besar. Saya melihatnya persis seperti itu," sebutnya.

"Ini bisa menjadi cerita yang luar biasa dan semuanya tentang Ben dan saya untuk memastikan cerita ini benar-benar hebat. Dan kami percaya 100 persen dalam pengembangan. Saya yakin dia masih ingin belajar, kami siap untuk mengajar, untuk pelatih masih," sambungnya.

Sementara Davies tidak pernah bermain di papan atas, dia membuat 129 penampilan Championship untuk Preston dengan 19 penampilan musim ini. Manajer asal Jerman telah didorong oleh aspek-aspek permainan bek sambil percaya akan ada lebih banyak hal yang akan datang.

"Kami memiliki bek tengah dan yang harus kami bawa adalah kualitas yang berbeda dan kami semua benar-benar siap menghadapi tantangan di depan kami," katanya.

"Kami benar-benar melihat potensinya. Kami melihat kualitasnya dan kami juga melihat potensinya karena dia berusia 25 tahun dan masih banyak yang akan datang untuknya. Saya sangat menyukai permainannya," tambahnya.

Menurutnya, Ben Davies merupakan pesepakbola yang sangat bagus, terlihat seperti pemimpin yang tepat di tim Preston ini, bagus dalam tantangan, terlihat pintar dalam sepak bola, dapat memainkan posisi yang berbeda karena dia bermain sebagai tiga bek dan empat bek dan semua hal ini.

"Itu membuatnya sangat menarik jadi saya sangat menantikan untuk bekerja dengannya. Saya tahu baginya ini adalah kesempatan dan saya melihatnya sama persis bagi kami, bahwa itu hal yang sangat baik untuk dilakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool FC, Liga Premier Inggris, ben davies

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini