Klopp Tidak Senang dengan Perubahan di Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 06 Agu 2022, 17:12 WIB
Klopp Tidak Senang dengan Perubahan di Piala Dunia 2022

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jurgen Klopp menilai pihak berwenang mengabaikan masalah Piala Dunia 2022 di Qatar dengan perubahan iklim, dan mendesak "sesuatu harus berubah" untuk para pemain.

Meskipun masalah hak asasi manusia utama di Qatar, termasuk dalam persiapan untuk Piala Dunia 2022, turnamen akan berlangsung di sana musim dingin ini.

Ini adalah pertama kalinya Piala Dunia tidak akan berlangsung di musim panas, dengan panas yang menyengat selama musim panas di Arab sehingga mustahil untuk menjadi tuan rumah di luar musim dingin.

Itu berarti akan ada jeda untuk kalender domestik, Liga Premier akan istirahat dari pertengahan November hingga akhir Desember, memaksa awal yang lebih awal dan daftar jadwal yang padat.

Untuk klub seperti Liverpool, yang telah menghadirkan tantangan unik dalam mempersiapkan musim depan, dan ditanya tentang situasinya dalam konferensi pers pra-Fulham, Klopp marah.

"Dengan hal-hal ini, saya tidak marah sama sekali sebelum saya masuk, tetapi ketika kami mulai membicarakannya, saya benar-benar marah,” katanya.

“Dan dengan Anda di media juga, karena menurut saya Anda salah memahami pekerjaan Anda pada saat-saat ini.

“Anda mengatakan 'kami menulisnya' dan hal-hal seperti ini, tetapi masalah saya adalah, sebanyak semua orang tahu itu tidak benar, tidak ada yang cukup sering membicarakannya sehingga akan diubah.

“Sesuatu harus berubah. Anda tidak bisa hanya memiliki pemain kelas atas dan terus-menerus menonton mereka, 'ya Tuhan, bukankah mereka hebat?'. Itu bukan cara kerjanya.

“Ini seperti dengan iklim. Kita semua tahu kita harus berubah tetapi tidak ada yang benar-benar bertanya 'apa yang harus kita lakukan?'.

“Maksud saya juga, tidak ada keraguan tentang itu, tetapi mengapa kita tidak benar-benar membicarakannya, lakukan saja dengan benar, dan katakan 'tuan-tuan dan nyonya-nyonya FIFA, UEFA, Liga Premier, FA, tolong mulai berbicara satu sama lain'.

“Jadi Piala Dunia ini terjadi di saat yang salah untuk alasan yang salah. Tapi semuanya seperti baik-baik saja!” 

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-tidak-senang-dengan-perubahan-di-piala-dunia-2022
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini