Klopp Tidak Akan Tinggalkan Liverpool Meski Ragu dengan ESL

Penulis: Dwi Prima
Selasa 20 Apr 2021, 15:03 WIB
Klopp Tidak Akan Tinggalkan Liverpool Meski Ragu dengan ESL

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menegaskan dia tidak akan meninggalkan Liverpool meskipun dia ragu atas keterlibatan klubnya dalam Liga Super Eropa yang diusulkan.

The Reds mendapat kecaman sejak terungkap bahwa mereka adalah salah satu dari 12 klub yang akan meluncurkan kompetisi mereka sendiri, yang mengancam untuk mengubah lanskap sepak bola, baik di dalam maupun luar negeri dalam beberapa bulan dan tahun mendatang.

Klopp dan para pemainnya dicemooh dan diejek oleh para penggemar menjelang pertandingan Liga Premier mereka di Leeds, dan tindakan klub tersebut telah dikecam habis-habisan oleh para pakar media, mantan pemain, dan bahkan pendukung mereka sendiri.

Bahkan James Milner, wakil kapten, mengakui bahwa dia menentang gagasan Liga Super setelah bermain imbang 1-1 di Elland Road, yang membuat The Reds masih berada di luar tempat kualifikasi untuk Liga Champions musim depan, sebuah turnamen yang tampaknya Liverpool tidak mungkin untuk bermain dengan cara apapun pada tahap ini.

Berbicara pada konferensi pers pasca pertandingan, Klopp menegaskan dia akan tetap menjadi manajer Liverpool selama dia diinginkan.

Ditanya apakah dia merasa dikecewakan oleh Fenway Sports Group, pemilik klub, dia berkata: "Saya tidak berpikir begitu, saya tidak merasakannya. Saya 20 tahun di sepak bola, dan seringkali pemilik membuat keputusan tanpa bertanya kepada saya, dan saya menghadapinya.

"Saya tidak ingin terlibat dalam hal-hal ini, saya tidak memahaminya. Saya adalah orang yang menyukai sepak bola. Ini bukan tentang mengecewakan saya.

“Saya di sini sebagai pelatih dan manajer sepak bola, dan saya akan melakukannya selama orang-orang izinkan saya melakukannya. Saya mendengar hari ini bahwa saya akan mengundurkan diri atau apa pun itu. Jika waktu menjadi lebih sulit, itu membuat saya semakin kukuh bahwa saya akan bertahan di sini.

"Saya merasa bertanggung jawab atas tim, bertanggung jawab atas klub, dan untuk hubungan yang kami miliki dengan penggemar kami. Ini adalah waktu yang sangat sulit, tetapi saya akan mencoba membantu mengatasinya."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Liga Super Eropa

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini