Kessie dan Ibrahimovic Jadi Korban Rasisme Saat Milan Kalahkan Roma

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Nov 2021, 13:55 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic dikabarkan menjadi korban kasus rasisme dalam kemenangan 2-1 AC Milan atas AS Roma pada giornata 11 Serie A di Stadio Olimpico Senin (1/11) dini hari tadi.

Rossoneri berhasil mencatat rekor baru dalam sejarah klub dengan mencatat 10 kemenangan dan satu hasil imbang dari 11 pertandingan Serie A yang mereka mainkan usai menundukkan Giallorossi meski harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua.

Kendati demikian, tak semuanya kejadian dalam laga di ibukota menjadi kenangan manis bagi skuat Milan. Pada babak pertama, Ibrahimovic diganjar kartu kuning oleh wasit Fabio Maresca setelah menanggapi pelecehan dari fans Roma menyusul golnya di Stadio Olimpico. Para pendukung tuan rumah meneriakkan 'Sei uno zingaro' kepada legenda Swedia tersebut yang berarti 'Anda orang gipsi'.

Selepas mencetak gol dari tendangan bebas untuk membawa Rossoneri unggul 1-0, striker 40 tahun tersebut meminta fans agar menyanyi lebih keras dan wasit memberinya kartu lantaran provokasinya tersebut, namun tampaknya kasus tersebut bukan satu-satunya insiden yang disebabkan tindakan memalukan fans Giallorossi.

Menurut kabar dari MilanNews, ada teriakan rasis yang ditujukan kepada Kessie oleh beberapa fans Roma yang mengejek sang gelandang Milan tersebut setelah mendapatkan kartu kuning pada paruh kedua atas pelanggaran yang dilakukannya. Setelah itu, pemain internasional Pantai Gading tersebut dihujani dengan teriakan ejekan.

Artikel Tag: Kessie, ibrahimovic, Milan, Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kessie-dan-ibrahimovic-jadi-korban-rasisme-saat-milan-kalahkan-roma
983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini