Kesan Zalnando Main Lagi Jadi Starter Pasca Cedera Panjang

Penulis: M. Aldi
Senin 22 Apr 2024, 07:45 WIB
Zalnando akui masih perlu adaptasi untuk pulihkan performa terbaik

Zalnando (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Momen yang ditunggu oleh Zalnando untuk tampil lagi menjadi starter akhirnya tiba. Dia menjadi sebelas pertama pada laga Persib melawan Persebaya pada Sabtu (20/4) lalu.

Pemain berposisi bek kiri ini menderita cedera di tulang kakinya yang patah pada Desember 2022. Dia lalu absen di sisa laga Liga 1 2022/2023. Lalu di musim ini, sang pemain lama menepi lantaran proses pemulihan yang panjang.

Secara permainan di lapangan, diakui bahwa memang masih dibutuhkan proses untuk mengembalikan level permainan terbaik. Namun ini merupakan awal bagus untuk kembali mendapat menit main berikutnya.

"Alhamdulillah bisa dijalani dengan lancar, walau memang di awal-awal ada adaptasi lah, karena sudah lama juga kan ga bermain. Tapi alhamdulillah bisa mengakhiri dengan kemenangan dan yang penting bisa membantu tim," ujar Zalnando dalam wawancara dengan awak media.

Kondisi Rezaldi Hehanussa yang terkena akumulasi kartu kuning dan Edo Febriansah cedera jadi berkah bagi Zalnando untuk bisa menjadi starter lagi. Ia mendapat kesempatan dari Bojan Hodak untuk bermain sejak kick off babak pertama.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk saya ke depannya dari sisi untuk naikin performa saya. Yang penting udah masuk ke lapangan dan sudah merasakan ritme pertandingan itu sendiri. Itu yang penting," ujarnya.

Dalam laga ini, Persib sukses meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya. Zalnando sendiri bermain selama 61 menit sebelum diganti oleh Marc Klok. Selain kokoh dalam bertahan, dia juga aktif membantu serangan.

Kepercayaan bermain yang diberikan pelatih pun jadi pemacu motivasinya. Dia menyebut bahwa ke depannya, menit bermain ingin kembali didapat meskipun tidak perlu tampil sebagai starter untuk memulihkan level performa ke bentuk terbaik.

"Pastinya itu jadi motivasi terus untuk saya. Ke depannya mau starter atau engganya itu, tetep dari pelatih tapi yang penting saya menunjukkan performa yang maksimal dari saya," tukas dia.

Artikel Tag: zalnando, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesan-zalnando-main-lagi-jadi-starter-pasca-cedera-panjang
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini