Kesalahan Mourinho Musim ini Adalah Teralu Jujur

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Sep 2018, 11:57 WIB
Kesalahan Mourinho Musim ini Adalah Teralu Jujur

Jose Mourinho / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, ikut-ikutan buka suara guna mengomentari situasi Jose Mourinho di Manchester United di awal musim ini. Di mata Keown kesalahan utama Mourinho musim ini adalah terlalu jujur dalam mengungkapkan kondisi timnya saat ini.

Sejak musim panas tahun ini, Mourinho beberapa kali mengeluhkan terkait kondisi timnya yang dianggap berantakan. Bahkan dirinya berani mengkritik kebijakan transfer manajemen Manchester United yang dinilai lamban dalam mendatangkan beberapa pemain incarannya. Dalam beberapa kesempatan Mou bahkan meminta secara terbuka kepada manajemen klub untuk mendatangkan minimal dua pemain baru di mana salah satunya adalah seorang bek tengah jika MU masih ingin tetap bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League.

Menanggapi hal tersebut, Keown menilai Mourinho merupakan sosok pelatih yang terlalu jujur di mana The Special One sudah yakin timnya tak mampu bersaing untuk menjadi juara musim ini lantaran tak mendapatkan tambahan pemain baru. Mou sendiri dianggap sudah tak percaya lagi dengan pemainnya untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik di Liga Primer dan saat ini tak bisa membangkitkan kembali mental anak asuhnya.

“Salah satu masalah yang dimiliki oleh Jose Mourinho adalah, terkadang dirinya terlalu jujur,” ujar Keown kepada Mail Online.

“Dia [Mourinho] merasa bahwa jika dia tidak membeli pemain pada transfer musim panas kemarin, maka timnya tidak akan mampu menjadi juara di Liga Primer. Hasil di tiga pertandingan ini sudah membuktikannya.”

“Sebagai pemain, jelas sangat mudah untuk menjalani periode-periode sulit dengan dukungan dan bantuan dari pelatih.”

“Fans Manchester United sudah memberikan dukungan kepada Mourinho usai dibantai 3-0 oleh Spursdi Old Trafford. Mereka bahkan memberikan tepuk tangan kepada Jose Mourinho!”

“Alangkah baiknya jika Mourinho juga dapat memberikan kepercayaan kepada para pemainnya seperti itu."

“Ketika Lindelof melakukan blunder yang membuat Spurs hampir mencetak gol, anda bisa melihat bahwa Mourinho terlihat mengamuk dari garis pinggir lapangan. Seharusnya, Mourinho bisa lebih menahan perlakuan tersebut untuk para pemainnya,” tutup Keown.

Artikel Tag: martin keown, Jose Mourinho, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesalahan-mourinho-musim-ini-adalah-teralu-jujur
1892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini