Kerap Dibandingkan dengan Virgil van Dijk, Ini Kata Sven Botman

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 04 Jul 2022, 21:00 WIB
Sven Botman berharap kemampuannya bisa segera selevel dengan Van Dijk.

Sven Botman (Foto: dok. Newcastle United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sven Botman merasa kemampuannya masih jauh jika dibandingkan dengan Virgil van Dijk. Namun Bersama Newcastle United, dia berharap bisa segera mencapai level itu.

Sven Botman telah resmi menjadi pemain Newcastle United. hengkang dari klub Perancis Lille, bek berusia 22 tahun itu sepakat menandantangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Rekrutan anyar The Magpies itu, oleh media, digadang-gadang dan kerap dibandingkan dengan bek andalan Liverpool Virgil van Dijk.

Kesamaannya perihal tinggi badan, kepiawaiannya dalam menjaga lini pertahanan, serta berasal dari negara yang sama, yakni Belanda membuat Botman kerap dibandingkan dengan rekan senegaranya itu.

Namun dia merasa bahwa perbandingan itu masih terlalu dini. Dia merasa level permainannya masih jauh jika dibandingkan dengan Van Dijk.

“Saya masih jauh dari level itu!” katanya, dilansir dari NUFC TV. “Saya ingin mencapai level itu, itu adalah tujuan saya tentu saja,” lanjutnya.

“Virgil adalah bek yang hebat tapi saya masih jauh dari levelnya dan bermain di Premier League saya bisa menuju levelnya.”

Botman ingin menjadi bek sehebat Van Dijk, dan dia berharap klub anyarnya ini bisa membantunya mencapai hal tersebut.

“Suatu hari saya berharap bisa seperti dia, tapi saya butuh banyak waktu dan perlu memainkan banyak pertandingan,” ujarnya. “Seperti yang saya katakan, Newcastle adalah lingkungan yang bagus untuk berkembang dan menjadi seperti dia,” lanjutnya.

Botman adalah bek yang berasal dari akademi Ajax. Setelah memulai karir bersama tim muda Ajax, termasuk menjalani masa peminjaman di Heerenveen, dia hijrah ke Lille dengan dana transfer yang diperkirakan mencapai angka 9 juta euro.

Di Perancis, ia tampil apik dan berhasil membuat 73 penampilan di semua ajang dalam dua musim, sehingga membuat banyak klub yang menaruh minat kepadanya.

Dengan dana 35 juta poundsterling, Newcastle United berhasil mengalahkan AC Milan dalam perburuan untuk menggaet Botman.

Artikel Tag: Sven Botman, Virgil van Dijk, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kerap-dibandingkan-dengan-virgil-van-dijk-ini-kata-sven-botman
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini