Kepindahan Benteke Ke Liverpool Segera Diresmikan

Penulis: Rei Darius
Rabu 22 Jul 2015, 02:19 WIB
Kepindahan Benteke Ke Liverpool Segera Diresmikan

Benteke segera diresmikan sebagai pemain baru Liverpool (foto: football365)

Ligaolahraga.com -

Striker Aston Villa, Christian Benteke dikabarkan akan segera menyelesaikan proses transfernya ke Liverpool hari ini.

INGGRIS, LIGAOLAHRAGA.COM -Benteke telah menjadi salah satu striker paling berbahaya di Premier League semenjak ia menginjakkan kaki di Aston Villa pada tahun 2012. Musim lalu ia pun berhasil mencetak 13 gol dan menciptakan 33 peluang mencetak gol dan penampilannya di lini depan pun berbanding lurus dengan prestasi timnya. Aston Villa sangat bergantung kepadanya karena jika tidak ada dia, mungkin Villa sudah terdegradasi sekarang.

Kini Liverpool dikabarkan berupaya menebus klausul pelepasan kontraknya yang bernilai 32,5 juta pounds. Dilansir oleh Express bahwa transfer akan segera selesai jika dia sudah menjalani tes medis untuk Liverpool dan dikabarkan bahwa dia saat ini sedang menjalani tes medis di London untuk Liverpool. The Reds memang tengah sangat membutuhkan seorang predator di depan gawang setelah lini depan mereka terlihat tumpul musim lalu tanpa kehadiran Daniel Sturridge yang dilanda cedera panjang. Mereka hanya mencatatkan 52 gol musim lalu, hampir hanya setengahnya dibanding dengan rekor gol mereka musim sebelumnya yang mencapai 101 gol.

Namun bagaimanapun Villa kini sudah ditinggal pemain yang sangat vital bagi mereka, bukan hanya soal mencetak gol tapi ia juga berhasil menjadi pemain yang paling banyak menciptakan perluang mencetak gol untuk teman-temannya dengan koleksi 132 kali sejak tahun 2012. Mario Balotelli, Rickie Lambert, dan Fabio Borini jika digabungkan hanya mampu mengoleksi 4 gol di ajang Premier League musim lalu, dan dengan kehadiran Benteke tentu akan sangat berguna bagi Brendan Rodgers, kemampuannya menaklukan bola-bola atas juga menawarkan jalan alternatif dalam hal mencetak gol bagi The Reds.

Liverpool musim lalu finish di peringkat keenam, kini mereka berusaha meningkatkan kualitas skuad mereka untuk menghadapi musim terbaru nanti. Meski baru ditinggal Raheem Sterling dan Steven Gerrard di saat yang bersamaan, namun mereka sejauh ini sudah berhasil mendatangkan 6 pemain baru, termasuk Roberto Firmino, Nathaniel Clyne dan James Milner.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepindahan-benteke-ke-liverpool-segera-diresmikan
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini