Kembali Cedera, Dele Alli Buat Tottenham Rugi Hingga Rp. 197 Miliar

Penulis: Vina Enza
Minggu 18 Feb 2024, 10:39 WIB
Tottenham merugi karena Dele Alli

Dele Alli (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cedera yang dialami oleh Dele Alli kabarnya bisa membuat Tottenham merugi hingga 10 Juta Paund (sekitar Rp. 197 Miliar) setelah gelandang Everton tersebut menjalani operasi pangkal paha bulan lalu, yang membuatnya masih kurang tujuh pertandingan lagi untuk mengaktifkan klausul peminjaman berdasarkan jumlah penampilan.

Tottenham dikabarkan siap merugi hingga 10 Juta Paund (sekitar Rp. 197 Miliar) setelah Dele Alli nampaknya tidak akan tampil secara reguler untuk Everton lagi. Jika Alli bisa mencapai 20 penampilan untuk The Toffees maka The Lilywhites akan menerima mahar sebesar 10 Juta Paund. Akan tetapi itu nampaknya tidak terjadi yang kontraknya habis musim panas ini mencapai target itu.

Seperti dilansir The Mirror, Spurs berusaha menegosiasikan lagi pembayaran Dele pada Desember lalu akan tetapi tidak berhasil. Menurut mereka pembayaran tersebut akan berkurang menjadi 8 Juta Paund jika jumlah penampilan yang disyaratkan juga dikurangi.

Alli direkrut The Toffees dari The Lilywhites di Januari 2022 lalu akan tetapi belum pernah tampil lagi sejak Agustus tahun tersebut. Sang gelandang empat dipinjamkan ke Besiktas musim lalu di mana ia menorehkan 15 penampilan dan mencetak tiga gol.

Nilai transfer Alli ke Goodison Park sebesar 40 Juta Paund termasuk bonus yang berkaitan dengan penampilan. Sepanjang masa baktinya di Goodison Park pemain 27 tahun tersebut kesulitan dengan serangkaian cedera, dan yang terkini ia harus menjalani operasi pangkal paha, masih lama untuk bisa kembali bermain bahkan manajer Sean Dyche mengungkapkan bahwa ia tidak akan bermain lagi di musim ini. Antara 2015 dan 2022, Alli menorehkan 267 penampilan untuk The Lilywhites dan mencetak 67 gol.

Artikel Tag: Tottenham, Dele Alli, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-cedera-dele-alli-buat-tottenham-rugi-hingga-rp-197-miliar
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini