Kelakuan Barca! Ingin Rekrut Thomas Meunier, Tapi Hanya Sanggup Bayar €10 Juta

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 16 Agu 2022, 12:00 WIB
Thomas Meunier

Thomas Meunier (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Thomas Meunier kembali diisukan bakal meninggalkan Borussia Dortmund, dan hal itu membuat media Spanyol mengklaim bahwa Barcelona siap untuk memboyong bek sayap kanan asal Belgia tersebut pada musim panas tahun ini.

Akan tetapi, masalahnya majalah Sport mengklaim apabila Barcelona enggan mengeluarkan uang lebih dari sepuluh juta euro untuk mendatangkan Thomas Meunier ke Camp Nou. Padahal, Borussia Dortmund telah mematok sang pemain dengan nilai transfer minimal sebesar 15 juta euro atau setara dengan 225 miliar rupiah.

Ini bukan kali pertama Barca menginginkan pemain yang kini berusia 30 tahun tahun itu, karena pada jendela transfer musim dingin 2022 yang lalu klub besutan Xavi Hernandez tersebut juga ingin memboyongnya ke Camp Nou. Akan tetapi, kala itu mereka gagal mendatangkan Meunier karena Borussia Dortmund masih enggan berpisah dengan mantan pemain PSG tersebut.

Sementara itu, Dengan bursa transfer musim panas yang hanya menyisakan kurang dari tiga minggu, masih harus dilihat apakah petinggi Dortmund akan bersedia melepas Meunier. Melepas Meunier akan cukup berisiko bagi Die Borussian, karena mereka tidak akan memiliki banyak waktu untuk mencari penggantinya. Sebelumnya, direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, juga telah mengatakan pada pekan lalu bahwa sebagian besar aktifitas transfer timnya telah selesai.

Apabila Dortmund merelakan kepergian Meunier dan gagal mendapatkan penggantinya, maka pelatih Edin Terzic mau tidak mau harus memanfaatkan pilihan yang tersedia untuk mengisi pos bek kanan. Di posisi tersebut Borussia Dortmund masih memiliki nama-nama seperti Marius Wolf, Mateu Morey, serta Felix Passlack, dan Emre Can juga bisa ditempatkan di pos bek kanan apabila memang dibutuhkan.

Artikel Tag: Thomas Meunier, Barcelona, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kelakuan-barca-ingin-rekrut-thomas-meunier-tapi-hanya-sanggup-bayar-eur10-juta
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini