Kebobolan Dua Gol, Stefano Pioli Akui Milan Lakukan Kesalahan

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 09 Mar 2024, 23:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui jika anak asuhya melakukan kesalahan saat rossoneri kebobolan dua gol oleh Slavia Praha lewat bola mati.

Dalam sebuah wawancara bersama Sky Sport Italia, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengomentari sebagian besar gol yang tercipta melalui situasi bola mati. Sang pelatih mengakui jika pertahanan jadi masalah besar pada laga-laga bola mati.

"Kami melakukan kesalahan, karena kiper menentukan garis pertahanan di situasi tersebut, namun pemain memutuskan terus maju dan saya rasa kami juga beruntung di gol ketiga, karena gol tersebut tercipta dari Tomori.” ujar Pioli.

“Posisi awal kami salah, kami cenderung bermain lebih ke dalam. Bahkan saat tendangan sudut, kami memiliki pemain yang berada di luar kotak penalti, namun mereka tetap mampu mencetak gol yang luar biasa.”

"Saya pikir kami melakukan kesalahan yang sama dengan penalti Jovic saat melawan Rennes, jadi ini situasi yang harus kami perbaiki. Untungnya, kami meraih keunggulan dua gol, namun Praha akan menampilkan performa terbaiknya di leg kedua."

Ada juga masalah taktis yang diakui oleh Pioli saat menyerang, padahal ketika itu tim tamu sedang bermain dengan 10 pemain. Namun alur penyerangannya tidak efisien.

"Saya pikir kami terlalu banyak mengisi ruang, mendorong bek sayap terlalu jauh ke depan dengan para penyerang sayap, padahal kami seharusnya memperketat mereka dan meninggalkan ruang untuk para penyerang."

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Slavia Praha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kebobolan-dua-gol-stefano-pioli-akui-milan-lakukan-kesalahan
2153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini