Kebangkitan Marco Asensio di Paris Saint-Germain

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 07 Feb 2024, 05:30 WIB
Marco Asensio

Marco Asensio (Foto: frenchfootballweekly.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Marco Asensio menemukan kembali performa terbaiknya pada momen penting bagi Paris Saint-Germain. Pada Jumat (2/2), pemain berusia 28 tahun itu mencetak satu gol dan memberikan satu assist penting dalam kemenangan 2-1 atas RC Strasbourg.

Marco Asensio, yang bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas lalu, telah menunjukkan performa yang mengesankan akhir-akhir ini setelah sebelumnya absen selama beberapa bulan karena cedera. Menyusul penampilannya yang luar biasa di Stade de la Meinau, Asensio secara konsisten menyumbangkan gol di liga musim ini, dengan rata-rata satu gol setiap 73 menit.

Ia telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam 440 menit, yang secara rata-rata merupakan penampilannya yang paling produktif dalam satu musim Ligue 1 sejauh ini. Ini melampaui rekor sebelumnya bersama Real Madrid pada musim 2019-20, dimana ia mencatatkan rata-rata satu gol setiap 84 menit.

Sebelum mengalami cedera kaki saat membela Spanyol pada 8 September, Asensio menjalani awal musim yang mengesankan dengan menyumbangkan dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingan.

Asensio kembali beraksi pada akhir November tetapi hanya bermain beberapa menit menjelang akhir tahun 2023. Ia mulai menunjukkan kebangkitan sejak awal 2024, di mana ia telah mencetak tiga gol, satu gol di Piala Prancis melawan Revel dan dua gol di Ligue 1 melawan Brest dan Strasbourg.

Dalam konferensi pers baru-baru ini, pelatih Luis Enrique menyoroti karakteristik dan arti penting Asensio bagi tim.

"Ia memiliki profil yang berbeda dengan penyerang kami yang lain, Randal Kolo Muani dan Goncalo Ramos. Di sisi kiri, dengan kaki naturalnya, ia dapat berlari ke arah luar. Ia juga dapat memberikan kontrol di antara lini dan memberikan opsi yang berbeda di lini depan," kata Enrique.

Dengan golnya ke gawang Strasbourg, Asensio kini telah mencetak empat gol dari enam tembakan tepat sasaran dan 12 percobaan di Ligue 1. Hanya Kamory Doumbia dan Randal Kolo Muani yang memiliki catatan lebih baik di antara para pemain dengan minimal empat gol (yaitu lima gol dari tujuh tembakan tepat sasaran).

Kebangkitan pemain asal Spanyol ini akan sangat bermanfaat bagi PSG saat mereka bersiap untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Real Sociedad, yang akan berlangsung pada 14 Februari di Parc des Princes.

Artikel Tag: Marco Asensio, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kebangkitan-marco-asensio-di-paris-saint-germain
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini