banner babe

Katedral vs Wedding Ring, Dua Konsep Bertarung untuk 'Nuovo San Siro'

Penulis: Nur Afifah
Jumat 20 Sep 2019, 12:45 WIB
Katedral vs Wedding Ring, Dua Konsep Bertarung untuk 'Nuovo San Siro'

Stadio San Siro (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Katedral vs Wedding Ring merupakan dua konsep yang sedang bertarung memperebutkan proyek stadion baru AC Milan dan Inter Milan, yang belakangan ini panas diperbincangkan.

Rabu (18/9) kemarin, telah digelar pertemuan antara Rossoneri, Nerazzurri, dan pemerintah kota Milan untuk membahas detail mengenai proyek stadion kedua klub.

Paolo Scaroni pun berbicara kepada ANSA setelahnya dan memberikan pandangannya mengenai pertemuan tersebut, yang intinya mengonfirmasi adanya hasil positif terkait rencana pembangunan stadion baru.

Il Corriere di Milano memberikan kode bahwa ada dua desain yang sedang bersaing untuk bagaimana kenampakan 'Nuovo San Siro' ke depannya.

Desain pertama berisi menara kaca dan memungkinkan banyak cahaya masuk, sebagai penghormatan kepada Milan duomo yang begitu ikonik, sementara desain lainnya menyerupai dua cincin pernikahan yang saling melintas.

Dua perusahaan yang sedang bersaing untuk proyek tersebut adalah raksasa Amerika Populous dan konsorsium Italia-Amerika Manica-CMR, dan kedua desain yang disodorkan memasukkan menara dan bangunan di sekitar stadion.

La Gazzetta dello Sport mendukung berita tersebut dengan menambahkan Populous terinspirasi oleh Duomo dan Galleria Vittorio Emanuele II dan akan memainkan banyak cahaya dan kaca, yang menciptakan warna-warna berbeda tergantung tim yang terlibat.

Konsep tersebut bernama 'Katedral Sepak Bola', dengan galeri di sekitar badan utama yang lengkungannya mengingatkan pada dua mahakarya Piazza Duomo.

Desain Mania-CMR bertema sama-sama cantik dan modern, tetapi lebih tradisional, ciri khasnya adalah dua cincin besar yang melintang, untuk melambangkan koeksistensi kedua klub di kandang yang sama.

Bagian depan kemungkinan akan didedikasikan kepada fans, dengan peluang menyisipkan nama dan mungkin foto pada batu bata pondasinya.

Artikel Tag: San Siro, Inter Milan, AC Milan, Serie A

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini