Kalahkan Zenit, Massimiliano Allegri Liburkan Sejenak Ritiro Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Nov 2021, 13:15 WIB
Massimiliano Allegri beri kesempatan pemain Juventus pulang sehari.

Massimiliano Allegri beri jeda untuk ritiro Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Massimiliano Allegri memberikan waktu sehari kepada para pemain untuk pulang ke rumah, seiring dengan keberhasilan Juventus mengalahkan Zenit St Petersburg dengan skor 4-2, Rabu (3/11) dini hari WIB.

I Bianconeri mengklaim tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions, usai merengkuh kemenangan keempatnya di babak grup, berkat dwigol Paulo Dybala dan kontribusi masing-masing satu gol oleh Federico Chiesa dan Alvaro Morata.

Juventus sedang melaksanakan ritiro, yaitu suatu tradisi dalam sepak bola Italia untuk latihan secara terkarantina, seiring dengan keterpurukan mereka di Serie A.

Tadinya, itu dijadwalkan untuk terlaksana mulai hari Senin (1/11) kemarin hingga setelah laga kontra Fiorentina pada akhir pekan, namun, seusai kemenangan atas Zenit, Massimiliano Allegri memberikan jatah sehari untuk para pemain pulang ke rumahnya masing-masing.

"Saya adalah seorang pelatih, bukan anjing penjaga, kami berlatih dengan sangat baik kemarin," tutur Allegri kepada Sportmediaset seusai laga di Allianz Stadium.

"Besok, anak-anak akan mendapatkan jatah istirahat sehari [dari ritiro], namun pada hari Kamis, kami akan memulai [ritiro] lagi karena kami harus menebus kesalahan di Serie A pada hari Sabtu. Kami punya laga berat kontra Fiorentina."

Yang dimaksud oleh sang manajer adalah para pemain akan tetap berlatih pada hari Rabu ini waktu setempat, namun diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing untuk berjumpa dengan keluarga.

Keesokan harinya, mereka akan kembali bergabung dan menginap di J-Hotel, lingkungan latihan Continassa hingga setelah pertandingan kontra Fiorentina.

Pada saat ini, Juventus hanya duduk di peringkat kesembilan klasemen sementara Serie A, dengan raihan 15 poin dari 11 pertandingan.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Zenit, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-zenit-massimiliano-allegri-liburkan-sejenak-ritiro-juventus
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini