Kalahkan Bellingham, Bukayo Saka Pemain Terbaik Inggris 2023

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Sep 2023, 20:30 WIB
Bintang Arsenal dan Inggris, Bukayo Saka

Bintang Arsenal dan Inggris, Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan pada Selasa (5/9) bahwa bintang Arsenal, Bukayo Saka, telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria Inggris untuk tahun kedua berturut-turut.

Pemain sayap berusia 22 tahun itu terpilih sebagai pemain terbaik musim 2022-23 oleh para penggemar, mengungguli gelandang Jude Bellingham dan striker Harry Kane, yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Bukayo Saka, yang melakukan debut bersama timnas Inggris pada Oktober 2020, mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan selama 12 bulan terakhir untuk The Three Lions, termasuk tiga gol di Piala Dunia 2022.

Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik saat Inggris menang 6-2 atas Iran di Qatar, serta saat menang atas Ukraina dan Makedonia Utara di kualifikasi Euro 2024, di mana ia mencetak hat-trick pertama dalam kariernya.

Saka, yang dikejutkan dengan berita tersebut di markas latihan Inggris, St George's Park, untuk menandai ulang tahunnya yang ke-22, baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik dan masuk dalam Tim Terbaik Premier League pilihan PFA.

Saka mencetak 14 gol dan memberikan 11 assist dalam 38 penampilan di Premier League musim lalu. Ia telah menambahkan dua gol lagi ke dalam catatannya di musim 2023-24 sejauh ini. Saka membantu Arsenal meraih 10 poin dari empat pertandingan pertama di Premier League.

Bintang Arsenal itu sekarang fokus bersama Inggris menjelang laga kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina pada hari Sabtu, sebelum menghadapi Skotlandia dalam laga persahabatan. Saka mencetak gol dan memberi assist pada pertandingan sebelumnya melawan Ukraina di kandang pada bulan Maret.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Jude Bellingham., Arsenal, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-bellingham-bukayo-saka-pemain-terbaik-inggris-2023
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini