Kabar Buruk Buat Arsenal! Kieran Tierney Bisa Absen sampai Akhir Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 12 Apr 2021, 12:00 WIB
Kieran Tierney menderita cedera lutut saat menghadapi Liverpool

Kieran Tierney menderita cedera lutut saat menghadapi Liverpool. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi bahwa dia tidak yakin apakah Kieran Tierney akan bermain lagi musim ini setelah mengalami masalah lutut yang cukup serius.

Kieran Tierney menderita kerusakan ligamen lutut saat The Gunners dipermalukan Liverpool 3-0 pekan lalu dqn pada awalnya diperkirakan bisa absen selama sebulan, tetapi Mikel Arteta mengabarkan hal yang lebih buruk setelah kemenangan 3-0 atas Sheffield United pada Senin (12/4) dini hari WIB.

Granit Xhaka bermain sebagai bek kiri di Bramall Lane dan Arteta memuji penampilan sang gelandang, sekaligus mengonfirmasi bahwa Tierney kemungkinan tidak akan tampil lagi untuk Arsenal di sisa musim 2020-21.

“Hari ini dia [Xhaka] memiliki penampilan yang sangat kuat dan dia memberi Anda pilihan lain,” kata Arteta, mengutip dari Goal. “Kieran absen, mungkin untuk musim ini, jadi kami membutuhkan opsi berbeda di posisi itu dan dia bisa menjadi salah satunya.”

Karena itu, Tierney harus berpacu dengan waktu agar bisa fit dan memperkuat Skotlandia di Piala Eropa musim panas ini.

Arteta juga memberikan kabar terbaru tentang beberapa pemain lainnya menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha di Republik Ceko tengah pekan ini. The Gunners harus memenangkan laga tersebut tersebut ditahan imbang 1-1 di Emirates Stadium.

Dia melanjutkan: “Saya pikir untuk Kamis, David [Luiz] akan absen, Kieran akan absen — dan kemudian Emile [Smith Rowe] dan Martin [Odegaard], kami belum tahu. Dengan Bukayo [Saka], mari kita lihat bagaimana dia berkembang dalam beberapa hari ke depan.”

Kabar yang lebih positif datang dari Pierre-Emerick Aubameyang, yang melewatkan kemenangan atas Sheffield United karena sakit.

“Dia tidak sehat kemarin. Dia tidak bisa berlatih. Dia tidak bisa tersedia hari ini, tapi mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ke depan dia akan merasa lebih baik dan dia akan tersedia untuk dipilih,” pungkas bos Arsenal.

Artikel Tag: kieran tierney, Arsenal

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini