Kabar Baik! Raphael Guerreiro Kembali Berlatih Bersama Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 10 Nov 2021, 06:30 WIB
Raphael Guerreiro

Raphael Guerreiro (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Daftar pemain Borussia Dortmund yang menderita cedera kini berangsur-angsur mulai berkurang. Terbaru, mereka mendapatkan kabar bahagia dari Raphael Guerreiro yang sudah pulih dan bahkan telah kembali menjalani latihan bersama.

Pada awal musim 2021/22 ini, Borussia Dortmund memang dipusingkan dengan banyaknya pemain yang cedera. Tak tanggung-tanggung, setidaknya ada 10 pemain mereka yang harus masuk ke ruang perawatan, termasuk Raphael Guerreiro.

Menurut laporan dari tim medis Dortmund, bek berusia 27 tahun itu menderita cedera robek otot saat membela Timnas Portugal pada laga internasional, awal Oktober 2021 yang lalu. Sejak saat itu, ia tidak pernah lagi membela Borussia Dortmund.

Akan tetapi, kini Raphael Guerreiro sudah pulih dan dalam waktu dekat diperkirakan akan diturunkan oleh pelatih Marco Rose pada laga resmi melawan VfB Stuttgart pada 20 November. Terbaru, pemain kelahiran Blanc-Mesnil, Perancis itu terlihat berhasil menyelesaikan latihan pada Senin (08/11) kemarin.

Guerreiro adalah pemain penting bagi Dortmund, dan ketidakhadirannya di sayap kiri sangat terasa dalam beberapa pekan terakhir. Mantan pemain Lorient itu telah mencetak tiga gol hanya dalam enam penampilannya di Bundesliga bersama Die Borussian pada musim ini.

Ia pun masih memiliki sisa kontrak selama kurang lebih 1,5 tahun bersama Dortmund, atau akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Menurut laman Transfermarkt, ia kini memiliki nilai pasar sebesar 40 juta euro (661 miliar rupiah).

Artikel Tag: Raphael Guerreiro, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-baik-raphael-guerreiro-kembali-berlatih-bersama-dortmund
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini