Kabar Baik Bagi Persib, Empat Pemain Timnas Sudah Gabung

Penulis: M. Aldi
Rabu 13 Sep 2023, 00:00 WIB
Empat pemain timnas sudah gabung latihan Persib

Marc Klok dan Rachmat Irianto ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Latihan intensif dilakoni Persib jelang laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Ada kabar baik karena empat pemain tim nasional sudah kembali dan menambah amunisi yang dipersiapkan.

Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Marc Klok dan Ryan Kurnia baru setelah menjalani uji coba menghadapi Turkmenistan. Mereka pun kembali bergabung di sesi latihan klub setelah sempat kekurangan pemain.

Bojan Hodak kini tinggal menanti Daisuke Sato balik dari tim nasional Filipina. Beckham Putra Nugraha memang sudah kembali karena dicoret timnas U-23 tapi itu dikarenakan dia cedera. Dua pemain lainnya yang masih di luar adalah Kakang Rudianto dan Robi Darwis tapi mereka masih akan bertanding di Asian Games.

"Tentu bagus bagi kami, karena mereka sudah kembali meski Sato belum pulang dari Filipina dan masih ada dua pemain di timnas U-23. Beckham juga masih cedera jadi kami masih kehilangan beberapa pemain," terang pelatih Persib ini saat diwawancara usai latihan.

Namun situasi ini tentunya lebih baik dari pekan lalu, karena ada delapan pemain membela timnas. Ia juga dibuat pusing karena sejumlah pemain mengalami cedera. Kini perlahan skuat Persib mulai kembali membaik situasinya jelang laga melawan Persikabo.

"Tapi ini tentunya sudah lebih baik dari sebelumnya dan jelang beberapa hari menghadapi Persikabo, kami mulai fokus pada latihan untuk pertandingan," jelas pelatih berusia 52 tahun ini.

Mengenai pemain yang cedera, dua di antaranya ialah langganan starter yaitu Alberto Rodriguez dan Beckham Putra Nugraha. Mengenai kemungkinan mereka bermain melawan Persikabo, hanya Alberto yang punya peluang diturunkan.

Bek asal Spanyol ini sudah memasuki fase akhir dari proses pemulihan. Sedangkan Beckham masih dipantau seberapa parah kondisinya hingga dicoret timnas U-23. Diprediksi dia belum bisa bermain akhir pekan ini.

"Saya belum tahu, tapi masih ada waktu empat hari. Saya rasa Alberto punya peluang bermain yang lebih besar sedangkan Beckham mungkin masih bermasalah," kata pelatih asal Kroasia ini.

"Karena dia baru tiba kemarin dan saya belum tahu mengenai seberapa buruk kondisi cederanya. Tetapi kemungkinan besar saya merasa dia belum siap untuk tampil di pertandingan ini," tukas Bojan Hodak.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-baik-bagi-persib-empat-pemain-timnas-sudah-gabung
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini