Juventus Umumkan Leonardo Bonucci Pulih dari COVID-19

Penulis: Rei Darius
Selasa 13 Apr 2021, 09:15 WIB
Leonardo Bonucci berhasil pulih dari COVID-19.

Leonardo Bonucci dinyatakan negatif COVID-19 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus mengumumkan bahwa Leonardo Bonucci sudah pulih dari infeksi COVID-19, dan sang defender akan segera kembali pada pertandingan akhir pekan ini kontra Atalanta.

Sang pemain berusia berusia 33 tahun itu harus menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID sejak pulang dari kamp latihan tim nasional Italia, selepas jeda internasional pada akhir bulan Maret lalu.

Ia termasuk di antara 14 orang yang terinfeksi virus corona, dengan tujuh di antaranya adalah pemain, setelah jeda internasional kemarin.

"Leonardo Bonucci melaksanakan dua tes molekuler [swab] untuk COVID-19 yang hasilnya adalah negatif," demikian bunyi pernyataan resmi yang dirilis oleh Juventus pada hari Senin (12/4) kemarin, dikutip dari Football Italia.

"Sang pemain telah pulih dan tidak lagi diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri dan akan bergabung dengan latihan tim pada besok sore [Selasa, 13/4] di JTC."

Bonucci akan melaksanakan tes medis baru yang diharuskan untuk dilalui pemain yang baru pulih sesuai dengan ketentuan protokol COVID, sebelum diperbolehkan untuk gabung dalam sesi latihan tim asuhan Andrea Pirlo.

Selama ketiadaannya, Juve telah berhasil meraih dua kemenangan beruntun atas Napoli 2-1 dan Genoa 3-1 pada akhir pekan kemarin. Kini, mereka akan mempersiapkan diri untuk melawat ke markas Atalanta untuk laga lanjutan Serie A akhir pekan ini.

Defender Merih Demiral yang sebelumnya juga dinyatakan positif selama jeda internasional telah dinyatakan pulih lebih dulu pada pekan lalu. Dengan demikian, maka Federico Bernardeschi merupakan satu-satunya pemain Bianconeri yang masih terjangkit pada saat ini.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Covid-19

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini