Juventus Jadi Klub Terdepan Datangkan David Alaba dari Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 15 Nov 2020, 09:45 WIB
Juventus Paling Berpeluang Datangkan David Alaba

David Alaba (Sumber: Friedemann Vogel - Pool/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juventus jadi klub yang paling berpeluang untuk mendatangkan bek serba bisa asal Austria, David Alaba dari Bayern Munich. Klub berjuluk La Vecchia Signora itu bahkan bersedia memboyongnya pada musim dingin 2021 mendatang.

Masa depan David Alaba bersama Bayern Munich memang akan mendekati akhir, setelah kontraknya tak diperpanjang klub, meskipun akan berakhir pada penghujung musim 2020/21 mendatang. Namun, kemampuannya yang bisa bermain di beberapa posisi membuatnya tak pernah sepi akan peminat. Menurut data di laman Transfermarkt, selain berposisi asli sebagai bek sayap, Alaba juga bisa dimainkan sebagai bek tangah atau bahkan gelandang bertahan.

Fleksibilitasnya itu lah yang membuat Juventus sangat tertarik untuk segera memboyongnya ke Allianz Stadium. Meski bisa mendatangkannya dengan status bebas transfer di musim panas 2021, namun tim besutan Andrea Pirlo itu rela mengeluarkan uang demi bisa mendatangkannya pada Januari tahun depan.

Apabila transfernya ke Turin benar-benar terwujud di pertengahan musim ini, ia juga diyakini tidak akan mengalami kesulitan dalam hal beradaptasi, karena telah memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi. Akan tetapi, usaha si Nyonya Tua untuk merekrut David Alaba juga tak mudah, karena mereka harus bersaing dengan Liverpool, yang diklaim ingin segera memboyongnya ke Anfield setelah mengalami krisis di lini belakang.

Sementara klub-klub kaya seperti Real Madrid, PSG, dan Manchester City juga dirumorkan meminati jasa pemain 28 tahun tersebut.

Artikel Tag: David Alaba, Juventus, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-jadi-klub-terdepan-datangkan-david-alaba-dari-bayern
1572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini