Juventus Bermain Imbang Lawan Monchengladbach

Penulis: Stefanus Toni
Rabu 04 Nov 2015, 07:03 WIB
Juventus Bermain Imbang Lawan Monchengladbach

Gol Perdana Lichtsteiner Setelah Pulih Pasca Operasi Jantung

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Juventus hanya bermain imbang 1-1 saat tandang ke markas Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Borussia-Park, Rabu (4/11) dinihari WIB.


Dengan hasil ini, posisi Bianconeri harus turun ke peringkat kedua klasemen sementara karena digeser oleh Manchester City, yang berhak menjadi sang pemuncak dan memastikan diri lolos ke fase knock-out usai menang 3-1 atas Sevilla. Klub asal Italia itu harus menunda kelolosan karena mereka baru unggul lima poin dari Sevilla dengan sisa dua pertandingan ke depan.

 

Babak Pertama

 

Juventus langsung mengancam di menit-menit awal babak pertama. Patrice Evra mendapat bola rebound di dalam kotak penalti, namun sepakannya hanya melambung di atas mistar gawang.

 

Tuan rumah mendapat sebuah peluang bagus pada menit ke-13. Mahmoud Dahoud nyaris membawa timnya unggul andai tembakan spekulatifnya dari luar kotak penalti tidak membentir mistar gawang Juventus.

 

Pada menit ke-18, Monchengladbach akhirnya unggul melalui aksi Fabian Johnson setelah memanfaatkan kegagalan Giorgio Chiellini dalam menghalau umpan silang Raffael. Sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti membuat bola menjurus ke pojok kiri bawah gawang, tanpa bisa dihalau Gianluigi Buffon.

 

Monchengladbach terus menekan pertahanan Juventus. Pada menit ke-22, Ibrahima Traore meleaskan sepakan dari dekat kotak penalti, namun mampu diantisipasi dengan baik oleh Buffon sebelum dimanfaatkan Havard Nordveit.

 

Juventus nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-26 ketika Paulo Dybala mendapat ruang untuk melepaskan tembakan, namun dengan cepat ditutup bek Andreas Christensen.

 

Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Umpan Paul Pogba mampu dimaksimalkan Stephan Lichtsteiner, yang menjalani pertandingan pertamanya usai pulih selepas menjalani operasi jantung.

 

Babak Kedua

 

Usai turun minum, Juventus harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-53 setelah Hernanes mendapat kartu merah langsung akibat melakukan pelanggaran telat dengan dua kaki terhadap Alvaro Dominguez.

 

Johnson nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-64 ketika ia meneruskan umpan Oscar Wendt dengan sebuah sepakan, namun hanya melambung di atas mistar gawang.

 

Keunggulan jumlah pemain rupanya membuat Monchengladbach cukup leluasa dalam melancarkan serangan. Pada menit ke-76, Granit Xhaka melepaskan sepakan ke arah gawang, namun sempat membentur rekannya sendiri dan bola hanya melambung. Satu menit kemudian, giliran Lars Stindi yang memiliki peluang bagus lewat sundulan kepalanya, namun masih bisa dimentahkan Buffon.

 

Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-88, Thorgan Hazard nyaris mencetak gol penentu kemenangan lewat sepakan akuratnya, namun Buffon dengan sigap mematahkan peluang emas tersebut.

 

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kedua tim harus berbagi angka.

 

Susunan Pemain:

 

Borussia Monchengladbach Starting XI: Sommer, Nordtveit, Christensen, Dominguez, Wendt, Johnson, Dahoud, Traore, Xhaka, Stindl, Raffael.

 

Cadangan: Heimeroth, Brouwers, Schulz, Hazard, Drmic, Hrgota.

 

Juventus Starting XI: Buffon, Chiellini, Bonucci, Lichtsteiner, Evra, Marchisio, Pogba, Hernanes, Sturaro, Morata, Dybala.

 

Cadangan: Neto, Sandro, Barzagli, Lemina, Zaza, Cuadrado, Mandzukic.

Artikel Tag: Lichtsteiner, Borussia Monchengladbach, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-bermain-imbang-lawan-monchengladbach
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini