Jungkalkan Leverkusen, Pelatih Borussia Dortmund Puji Lini Pertahanannya

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 08 Agu 2022, 09:00 WIB
Borussia Dortmund

Edin Terzic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil mengawali kampanyenya di Bundesliga musim 2022/23 dengan hasil positif, di mana tim besuan Edin Terzic itu berhasil mengalahkan salah satu tim kuat Bayer Leverkusen dengan skor 1-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (6/08) kemarin.

Borussia Dortmund mencetak gol semata wayang melalui aksi Marco Reus di menit ke-10. Di babak kedua, Bayer Leverkusen tampil lebih menekan dan beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung, lini pertahanan Die Borussian tampil solid ditambah dengan aksi-aksi gemilang yang ditunjukkan oleh kiper Gregor Kobel.

“Cara kami mempertahankan gawang kami benar-benar luar biasa. Terkadang tidak mungkin mencetak lebih dari satu gol, maka Anda harus bisa menjaga clean sheet dan meraih tiga poin,” tutur Edin Terzic kepada Sky.

“Dalam beberapa pekan terakhir, saya terus-menerus ditanyai bagaimana kami akan berhenti kebobolan gol. Yang paling penting adalah mempertahankan keunggulan Anda dengan semua yang Anda miliki. (Melawan Leverkusen) kami menunjukkan bahwa kami bisa melakukan itu,” lanjutnya.

Menurut statistik yang dinukil dari Google, Bayer Leverkusen berhasil membuat 55 persen penguasaan bola pada laga tersebut. Akan tetapi, tim tamu hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke arah gawang, dibanding Dortmund yang berhasil menciptakan empat shoot on target.

Di laga selanjutnya Die Borussian akan melawan tuan rumah SC Freiburg di Europa Park Stadium, Sabtu (13/08) dini hari WIB.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jungkalkan-leverkusen-pelatih-borussia-dortmund-puji-lini-pertahanannya
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini