Jude Bellingham Bagikan Pengalamannya Berkarier di Luar Inggris

Penulis: Demos Why
Rabu 17 Apr 2024, 08:51 WIB
Jude Bellingham.

Jude Bellingham. (Foto: Mateo Villalba)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, membagikan pengalamannya berkarier di luar Inggris pada usianya yang masih terbilang sangat muda.

Jude Bellingham didatangkan oleh Real Madrid dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu. Kedatangannya sendiri ke Santiago Bernabeu menghabiskan dana mencapai 103 juta euro atau sekitar Rp. 1,68 triliun. Sejauh ini, Bellingham tampil sangat mengesakan terutama pada paruh pertama musim ini. Ia tercatat sudah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 20 gol dan 10 assist.

Sebelum bersinar bersama Madrid, Bellingham sempat tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund. Selama empat tahun membela Die Borussen, ia tampil sebanyak 132 kali di semua ajang dengan sumbangan 24 gol dan 25 assist.

Adapun pilihan berkarier di luar negeri bagi seorang pemain Inggris yang baru berusia 20 tahun memang bukanlah hal yang biasa. Namun, Bellingham menilai hal itu justru memberikan dampak bagus bagi perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional.

"Saya sangat bersyukur. Setiap kali saya mengenakan lencana ini di dada saya, itu adalah perasaan yang luar biasa dan saya tidak akan pernah bosan," ujar Bellingham seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Saya bermain di Dortmund selama empat tahun. Tidaklah normal bagi pemain Inggris untuk bermain di luar negeri, namun Anda akan belajar banyak hal dan saya dapat menggunakan pengalaman ini untuk diri saya sendiri di tim nasional."

"Mungkin saya tidak akan memiliki banyak kesempatan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua saya. Bermain di luar negeri adalah ide yang bagus untuk para pemain muda Inggris. Saya harap saya bisa membuktikannya."

Artikel Tag: Jude Bellingham., Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-bagikan-pengalamannya-berkarier-di-luar-inggris
129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini