Juara Invincible di Bundesliga, Xabi: Kami Tak Akan Pernah Lupakan Momen Ini!

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 20 Mei 2024, 00:30 WIB
Bundesliga

Xabi Alonso Mengangkat Trofi Bundesliga (Sumber: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen berhasil menyudahi kompetisi Bundesliga 2023/24 sebagai juara dan mencatat rekor tak terkalahkan di sepanjang musim. Hal itu dipastikan setelah pada laga pekan ke-34 mereka sukses mengalahkan FC Augsburg dengan skor 2-1 di Bay Arena, Sabtu (18/05) malam WIB.

Bayer Leverkusen kini mencatat rekor sebagai satu-satunya tim yang berhasil memenangkan trofi Bundesliga tanpa menelan satu kekalahan pun atau invincibles. Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso, pun mengakui bahwa ini menjadi momen yang spektakuler dalam karier kepelatihannya, terlebih ia masih memiliki peluang untuk meraih treble winner dengan memenangkan DFB Pokal dan Liga Europa.

“Kami semua tidak akan pernah melupakan hari ini. Ini (kemenangan vs Augsburg) benar-benar layak. Pada akhirnya kami tidak terkalahkan. Itu adalah tujuan yang jelas bagi kami. Para penggemar dapat merayakannya hari ini,” ucap Xabi Alonso setelah laga melawan Augsburg, disadur dari laman Goal International.

“Kami akan menikmatinya sedikit dan kemudian segera fokus untuk pertandingan selanjutnya. Ini adalah hari yang penting bagi klub dan sangat pantas untuk menjadi juara yang tidak terkalahkan. Luar biasa!” lanjutnya.

Ini juga menjadi gelar juara Bundesliga pertama dalam sejarah Leverkusen, sehingga menjadikan keberhasilan ini terasa lebih spesial.

“Mencapai 90 poin sangatlah luar biasa. Rekornya adalah 91, kami baru saja melewatkannya, namun tetap tak terkalahkan adalah hal yang luar biasa. Pencapaian ini luar biasa, tidak hanya di Jerman tetapi juga di Eropa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bundesliga, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juara-invincible-di-bundesliga-xabi-kami-tak-akan-pernah-lupakan-momen-ini
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini