Jota Akan Mulai Berlatih Penuh Bersama Tim Pekan Ini

Penulis: Akmal Saputra
Senin 22 Feb 2021, 23:15 WIB
Jota dikabarkan akan mulai berlatih penuh pekan ini

Diogo Jota via Getty Images

Berita Liga Inggris: Penyerang Liverpool Diogo Jota dikabarkan telah siap untuk kembali berlatih penuh bersama rekan-rekannya pada Rabu (24/2) pekan ini. Meski begitu sang pemain dinilai baru layak bermain pada pekan depan.

Sebelum cedera saat melawan FC Midtjylland pada 9 Desember, Jota telah mencetak sembilan gol dalam 17 penampilan musim ini menyusul kedatangannya dari Wolverhampton Wanderers pada September.

Meskipun tidak ada operasi yang diperlukan untuk cideranya, pemain berusia 24 tahun itu menghabiskan sebagian dari rehabilitasinya dengan penyangga lutut sebelum ia mulai bekerja di Kirkby untuk kebugaran individu awal bulan ini.

Jota memang telah membuat kesan besar setelah pindah dari Wolverhampton Wanderers dengan harga awal £41 juta. The Reds hanya memenangkan enam dari 17 pertandingan selama penyerang absen setelah menang 10 kali dengan pemain internasional Portugal di tim.

Dilansir dari LiverpoolEcho, pemain 24 tahun itu siap memberi timnya dorongan besar dengan kembali ke latihan tim utama minggu ini. Pemain dengan nomor punggung 20 itu diharapkan untuk melanjutkan latihan penuh dengan anggota skuad lainnya selama sesi Rabu.

Jota memang telah dipertimbangkan untuk perjalanan Liga Inggris pada hari Minggu ke Sheffield United, itu adalah dorongan besar bagi Manajer Liverpool Jurgen Klopp dengan timnya menggelepar di papan tengah karena kehilangan kecepatan dalam perebutan gelar.

Waktu kembali yang paling mungkin bagi sang pemain mungkin adalah pertandingan Kamis berikutnya saat bermain kandang menghadapi Chelsea yang saat ini berada di urutan kelima.

“Seberapa besar saya merindukan seorang pemain tidak penting karena ketika seorang pemain tidak ada di sana, itu tidak ada gunanya untuk merindukannya," kata Klopp beberapa waktu lalu.

“Saya tidak pernah berpikir seperti itu, hanya saja dia tidak ada dan itulah mengapa kami harus menghadapi situasi tersebut dan itulah yang kami lakukan. Kami semua senang saat mudah-mudahan dalam waktu dekat dia akan kembali lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Inggris, Jurgen Klopp, Diogo Jota

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini