Josko Gvardiol Kini Jadi Target Nomor Satu Chelsea Usai Gagal Rekrut Kounde

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Agu 2022, 05:56 WIB
Josko Gvardiol (Sumber: Getty)

Josko Gvardiol (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Josko Gvardiol dikabarkan kini telah menjadi target nomor satu Chelsea musim panas ini setelah mereka kehilangan Jules Kounde. Namun kesepakatan untuk merekrut bek RB Leipzig itu tampaknya bakal sulit.

Seperti diketahui, tim Thomas Tuchel itu sedang berusaha untuk mencari bantuan di lini pertahanan The Blues usai melepas Antonio Rudiger dan Andreas Christensen masing-masing ke Real Madrid dan Barcelona pada Juli lalu.

Chelsea telah mendatangkan seorang bek tengah yaitu Kalidou Koulibaly dari Napoli, akan tetapi hanya satu penambahan saja tentu tidak akan cukup bagi mereka untuk bisa kompetitif di Premier League musim mendatang.

Jules Kounde merupakan target utama The Blues sejak awal musim panas ini dan mereka hampir mengamankan kesepakatan untuk bek Prancis tersebut, yang lebih memilih pindah ke Barcelona.

Chelsea pun kini beralih target untuk fokus mengejar Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Namun, raksasa Premier League itu akan membutuhkan “keajaiban” untuk mengontrak pemain internasional Kroasia berusia 20 tahun itu lantaran dia masih terikat kontrak hingga 2026.

“Gvardiol adalah salah satu nama teratas dalam daftar (CheIsea) – Thomas Tuchel jatuh cinta dengan pemain ini,” kata pakar transfer Fabrizio Romano, dikutip dari Metro.

“Izinkan saya mengatakan bahwa dia adalah opsi nomor satu dalam daftar, tetapi sampai hari ini, situasi di pihak Leipzig masih sama – mereka tidak memiliki niat sama sekali untuk menjual Gvardiol musim panas ini.”

“Jadi, ini akan menjadi lebih dari rumit. Untuk Fofana, itu sulit, tetapi Anda bisa bernegosiasi. Untuk Gvardiol, bahkan tidak demikian. Dia dianggap tak tersentuh oleh Leipzig, jadi CheIsea membutuhkan keajaiban untuk mengontrak Gvardiol.”

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan untuk menukarnya dengan Timo Werner, Romano menambahkan, “Saat ini, itu lebih sulit karena Leipzig tidak ingin menjual pemain itu. Tapi CheIsea mencoba, dan mari kita lihat apakah sesuatu akan terjadi.”

Artikel Tag: Josko Gvardiol, Chelsea, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/josko-gvardiol-kini-jadi-target-nomor-satu-chelsea-usai-gagal-rekrut-kounde
1339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini