Joshua Kimmich Tak Terima Dikartu Merah Wasit vs Wolfsburg

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Feb 2023, 04:00 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich Dikartu Merah Wasit (Sumber: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Joshua Kimmich, mendapat kartu merah setelah dua kali dikartu kuning oleh wasit saat laga melawan tuan rumah VfL Wolfsburg di VW Arena, Minggu (04/02) malam WIB. Setelah pertandingan, Kimmich masih tak terima dikeluarkan oleh sang pengadil lapangan pada menit ke-54.

Menurutnya, kartu kuning kedua yang ia terima tidak selayaknya diberikan oleh wasit, karena ia tidak benar-benar berniat menjatuhkan Maximilian Arnold yang akan melakukan serangan balik cepat ke jantung pertahanan Bayern Munich.

“Saya tidak tahu apakah dia (wasit) harus memberi saya kartu kuning (kedua) untuk itu. Pelanggaran itu tidak terlalu keras. Itu bukan tindakan sadar saya untuk mencegah serangan balik lawan. Saya tidak ingin melakukan pelanggaran,” kata Kimmich kepada DAZN.

Akan tetapi, Joshua Kimmich menyadari bahwa kartu kuning pertama yang ia terima memang layak, karena dirinya memprotes keputusan wasit secara berlebihan.

“Itu benar-benar tindakan bodoh. Saya terbawa suasana dan membiarkan diri saya terprovokasi,” lanjutnya.

Dengan kartu merah tersebut, berarti Kimmich akan absen di pertandingan Bayern Munich yang selanjutnya. Mungkin ini bisa menjadi kesempatan emas bagi dirinya untuk beristirahat demi mempersiapkan kondisi tubuh yang lebih bugar saat Bayern melawat ke Parc de Prince dalam laga melawan PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, 15 Februari mendatang.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-kimmich-tak-terima-dikartu-merah-wasit-vs-wolfsburg
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini