Joshua Kimmich Berantem dengan Staf Pelatih, CEO Bayern: Dia Sangat Kecewa!

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 20 Feb 2024, 11:30 WIB
Joshua Kimmich

Aksi Joshua Kimmich di Laga Melawan VfL Bochum (Sumber: Lars Baron/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: CEO Bayern Munich, Jan-Christian Dreesen, mengomentari soal rumor adanya pertengkaran antara Joshua Kimmich dengan asisten pelatih Zsolt Lőw. Dreesen mengungkapkan bahwa hal itu dilatarbelakangi oleh ketidakpuasan Kimmich yang tidak bermain penuh selama 90 menit di laga melawan VfL Bochum (18/02).

Pada pertandingan itu pelatih Thomas Tuchel memang memainkan Joshua Kimmich sejak awal pertandingan, namun ia akhirnya menggantikan sang pemain dengan pemain baru, Bryan Zaragoza, pada menit ke-63 di saat Bayern Munich masih tertinggal dengan skor 2-1 dari Bochum. Kimmich tidak puas dengan keputusan tersebut, ia nampak sangat marah ketika ditarik keluar dari lapangan pertandingan.

“Josh pasti sangat kecewa ditarik keluar ke bangku cadangan. Itu adalah situasi yang normal, karena dia selalu memberikan segalanya dan dia ingin menang. Itu adalah keputusan pelatih untuk menggantikannya. Wajar kalau Josh marah,” kata Dreesen, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Sebelumnya Kimmich memang pernah marah ketika digantikan dengan pemain lain di tengah pertandingan, namun amarahnya kala itu tidak sampai meledak seperti di laga melawan VfL Bochum. Akan tetapi, Thomas Tuchel tidak ingin sepenuhnya mengungkapkan kepada publik mengenai perilaku negatif Kimmich setelah laga melawan Bochum.

“Saya tahu apa yang sedang terjadi, tapi itu bukan sesuatu yang harus diketahui publik. Ini adalah ruang ganti sepak bola, sangat emosional di sana. Itu tidak berarti apa-apa. Semuanya adalah kejadian yang cukup normal setelah kekalahan,” ucap Tuchel.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-kimmich-berantem-dengan-staf-pelatih-ceo-bayern-dia-sangat-kecewa
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini