Jose Mourinho Merekomendasikan Alonso Sebagai Pelatih Madrid

Penulis: Senja Hanan
Senin 15 Apr 2024, 22:30 WIB
Jose Mourinho Merekomendasikan Alonso Sebagai Pelatih Madrid

Jose Mourinho Merekomendasikan Alonso Sebagai Pelatih Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Jose Mourinho sempat merekomendasikan Xabi Alonso ke manajemen Real Madrid.

Real Madrid memilih untuk memperpanjang kemitraan mereka dengan pelatih Carlo Ancelotti sekitar Natal tahun lalu, dengan pelatih asal Italia itu diberi perpanjangan kontrak hingga 2026. Ada desas-desus bahwa Ancelotti berpotensi mengambil alih tim nasional Brasil, mendorong Real Madrid untuk mencari penerus yang cocok saat itu.

Salah satu nama yang khusus tampil ke Merengues adalah mantan gelandang Real Madrid Xabi Alonso. Kiprahnya bersama Bayer Leverkusen memberinya banyak pujian dan hari ini ia memimpin timnya meraih gelar liga bersejarah dengan mengalahkan Werder dengan skor telak 5-0.

Rekor sempurna Leverkusen dengan 25 kemenangan dan empat kali seri di Bundesliga telah memperkuat status tak terkalahkan mereka, yang berpuncak pada tergulingnya Bayern Munich. Memang, manajer Real Madrid Jose Mourinho merekomendasikan penandatanganan Xabi Alonso ke Florentino Perez beberapa tahun lalu.

Mourinho melatih gelandang Spanyol tersebut dari tahun 2010 hingga 2013 dan karenanya memiliki pemahaman yang baik tentang kecerdasan dan pendekatannya terhadap permainan.

“Ayah Xabi adalah seorang pelatih dan kemudian menjadi pemain hebat. Posisinya di lapangan dan pengetahuannya tentang permainan selalu sangat tinggi,” aku Mourinho. Oleh karena itu, jika semua ilmu itu digabungkan, saya rasa Xabi punya syarat untuk menjadi pelatih hebat, tambahnya. Meskipun perpanjangan kontrak Ancelotti mengesampingkan kedatangan Alonso dalam waktu dekat, Los Blancos terus mengamati perkembangannya dengan penuh minat dan telah merencanakan untuk menggantikannya dengan Ancelotti pada tahun 2026. Faktanya, pria berusia 42 tahun ini mempunyai ambisi untuk mengambil alih kendali Real Madrid juga. Pilihan Alonso untuk memperpanjang kontraknya dengan Bayer Leverkusen selama dua tahun kabarnya bermula dari cita-citanya untuk suatu saat melakukan transisi ke Ibukota Spanyol.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Jose Mourinho, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-merekomendasikan-alonso-sebagai-pelatih-madrid
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini