Jordi Amat Tegaskan Kesiapan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Jan 2024, 03:30 WIB
Pemain timnas Indonesia, Jordi Amat

Pemain timnas Indonesia, Jordi Amat/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Pemain timnasl Indonesia, Jordi Amat menegaskan dirinya dan tentunya skuat Garuda sudah siap untuk tampil pada gelaran Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Timnas Indonesia diketahui sudah berada di Qatar dari hari Minggu (7/1). Mereka langsung menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Minggu (7/1) malamnya. Itu merupakan latihan perdana skuat Garuda di Qatar jelang berlangsungnya Piala Asia 2023.

"Kami menjalani pelatihan yang sangat bagus dengan perjalanan penerbangan yang sangat cepat," kata Jordi Amat seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Pemain berdarah Spanyol itu pun mengungkapkan kondisi dirinya dan juga tempat latihan selama skuat Garuda berada di Qatar.

"Jadi kondisi kami bagus dan sekarang kami di sini di Doha Qatar. Lapangan di sini sangat bagus dan fasilitasnya juga top, jadi semua pemain sangat senang," terang dia.

"Dan kami pun siap untuk menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan (uji coba) terakhir. Saya lihat kami sudah siap," sambung Jordi Amat.

Timnas Indonesia akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran (9/1) di Qatar. Uji coba merupakan pemanasan Jordi Amat dan kawan-kawan menuju Piala Asia 2023 Qatar.

Skuat Garuda diketahui tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi dengan menghadapi Irak pada 15 Januari 2024. Selanjutnya menghadapi Vietnam pada 19 Januari 2024 dan terakhir menantang Jepang 24 Januari 2024.

Untuk mencapai target lolos ke babak 16 besar, timnas Indonesia harus dapat finish sebagai dua tim teratas. Sebanyak 26 pemain telah didaftarkan untuk ikut ambil bagian pada turnamen paling bergengsi di Benua Asia itu.

Artikel Tag: Jordi Amat, timnas Indonesia, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jordi-amat-tegaskan-kesiapan-timnas-indonesia-jelang-piala-asia-2023
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini