Jordi Alba Komentari Kepulangan Zidane ke Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Mar 2019, 09:45 WIB
Jordi Alba Komentari Kepulangan Zidane ke Real Madrid

Keputusan Zidane dianggap aneh oleh Jordi Alba (Image: Getty)

Berita Liga SpanyolFull-back andalan Barcelona, Jordi Alba, mengakui keterkejutannya usai mengetahui Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid begitu cepatnya setelah meninggalkan klub ibu kota Spanyol tersebut.

Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih Los Blancos secara mengejutkan pada bulan Mei tahun lalu, tepat setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di final Liga Champions, mempersembahkan trofi Si Kuping Besar untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Namun demikian, sang pelatih asal Prancis itu resmi kembali menjabat di Santiago Bernabeu mulai hari Senin (11/3) lalu, setelah Santiago Solari gagal membawa Madrid melenggang ke babak perempat final Liga Champions, disingkirkan oleh Ajax dan tertinggal 12 poin dari Barcelona di pentas La Liga, serta terhenti di babak semifinal pada ajang Copa del Rey.

Ditanyakan mengenai kepulangan Zidane yang begitu cepatnya setelah mengundurkan diri, Alba mengakui rasa terkejutnya dan bahkan menyebutnya sebagai hal yang aneh.

"Real Madrid tersingkir setelah secara teori difavoritkan," ucap Alba, dikutip dari Goal. "Namun Ajax bermain dengan lebih baik dalam dua pertandingan itu dan pantas untuk mengalahkan mereka. Saya merasa terkejut dengan kembalinya Zidane ke Real Madrid. Itu tidak normal bagi seorang pelatih untuk segera kembali setelah mengundurkan diri sembilan bulan sebelumnya."

Berkebalikan dengan rivalnya, Barcelona sendiri berada dalam jalur yang tepat untuk meraih treble winners pada musim ini setelah unggul tujuh poin di puncak klasemen sementara La Liga, tampil di final Copa del Rey kontra Valencia pada Mei nanti dan melenggang ke babak perempat final Liga Champions setelah menundukkan Lyon dengan skor 5-1 pada hari Rabu (13/3) lalu.

Artikel Tag: Jordi Alba, Zinedine Zidane, Real Madrid, Barcelona

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini