John Stones Mulai Nikmati Peran Barunya di Manchester City

Penulis: Demos Why
Senin 05 Jun 2023, 11:57 WIB
Bek Manchester City, John Stones.

John Stones. (Foto: Mateo Villalba/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek Manchester City, John Stones, memberikan komentar terkait dirinya yang harus menjalankan peran gelandang bertahan dalam beberapa laga terakhir.

Dalam beberapa tahun terakhir, John Stones dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di Premier League. Namun pada musim ini, Stones kerap menjalankan tugas baru dari Pep Guardiola yakni mengisi posisi gelandang tengah.

Meski sempat diragukan banyak pihak, namun Stones sukses menjalankan peran barunya tersebut. Termasuk saat ia membantu Man City mengalahkan Manchester United di final Piala FA akhir pekan lalu.

Stones sendiri tak menampik bahwa tak mudah untuk menjalankan tugas barunya tersebut. Namun kini ia mengakui mulai menikmatinya.

"Kami telah melatihnya sepanjang pekan, peran dan tanggung jawab saya," ujar Stones kepada BBC.

"Itu jelas tidak (mudah). Saya sangat menikmati pemahaman tentang kapan saya bisa menerima bola - timing saya, bentuk tubuh saya. Saya merasa, para pemain yang pernah bermain di sana, mereka secara alami memiliki penglihatan 360 derajat."

"Mereka tahu apa yang ada di belakang mereka; saya tidak memiliki itu! Jadi, bentuk tubuh saya, menerima bola - sejujurnya saya menikmati mempelajari segala sesuatu tentang hal itu dan itu memberi saya dimensi baru."

"Saya mengatakan kepada Meeks (Micah Richards) pekan lalu, tentang menghormati seseorang yang memainkan posisi itu ketika saya tidak - mengetahui kapan harus memberikan bola kepada mereka. Hal-hal kecil seperti itu dan itu jelas membuatnya lebih baik seperti saat ini."

Artikel Tag: John Stones, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/john-stones-mulai-nikmati-peran-barunya-di-manchester-city
3630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini