Jody Morris: Thomas Tuchel Harusnya Lakukan Pergantian Pemain Lebih awal

Penulis: A Mahfuda
Senin 29 Nov 2021, 09:47 WIB
Romelu Lukaku diturunkan pada menit ke-78 oleh Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku diturunkan pada menit ke-78 oleh Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan asisten manajer Chelsea, Jody Morris, mempertanyakan keputusan pergantian pemain Thomas Tuchel dalam laga melawan Manchester United yang berakhir imbang 1-1 pada Minggu (28/11).

Jadon Sancho memanfaatkan kesalahan Jorginho untuk menjaringkan gol pertamanya di Premier League sejak berseragam Manchester United dan memberikan tim Michael Carrick keunggulan lebih dulu di Stamford Bridge.

Akan tetapi Jorginho berhasil menebus kesalahannya 20 menit kemudian dengan menyamakan kedudukan bagi Chelsea dari titik penalti, setelah Thiago Silva dilanggar oleh Aaron Wan-Bissaka di kotak terlarang.

The Blues tampil lebih dominan setelah menyamakan kedudukan, akan tetapi Thomas Tuchel menunggu hingga menit ke-78 untuk memasukkan pemain-pemain berpengaruh macam Romelu Lukaku, mason Mount dan Christian Pulisic dari bangku cadangan.

Namun, Jody Morris, percaya bahwa Tuchel bisa saja melakukan pergantian pemain lebih awal untuk mengakhiri pertandingan.

Mantan asisten pelatih yang bekerja di bawah Frank Lampard itu berkata kepada Stadium Astro, “Dari sudut pandang penggemar, saya pasti akan menyukai keduanya atau jika tidak ketiga perubahan di ujung atas lapangan itu jauh lebih awal.”

“Saya hanya merasa bahwa dengan betapa mendominasinya Chelsea, mereka tak menciptakan cukup banyak peluang bagus. Fakta Anda punya kualitas seperti itu di bangku cadangan, tak ada alasan mengapa setidaknya dua dari mereka bisa dibawa lebih awal.”

“Saya pikir Lukaku adalah tambahan yang sempurna, tapi itu tanpa mengetahui kondisi fisik yang dia miliki saat ini. Dia mungkin tak memiliki lebih dari yang diberikan manajer kepadanya.”

Meski kehilangan dua poin di kandang sendiri, The Blues masih bertahan di puncak klasemen. Namun, mereka kini hanya punya keunggulan satu poin dari rival terdekat, Manchester City.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jody-morris-thomas-tuchel-harusnya-lakukan-pergantian-pemain-lebih-awal
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini