Joan Laporta Telah Didesak untuk Memecat Xavi

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 18:38 WIB
Joan Laporta Telah Didesak untuk Memecat Xavi

Joan Laporta Telah Didesak untuk Memecat Xavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Joan Laporta telah didesak untuk memecat Xavi Hernandez dari posisinya sebagai manajer.

Jurnalis Fernando Polo telah melaporkan melalui Mundo Deportivo bahwa masa depan Xavi akan menjadi topik utama dalam pertemuan mendatang yang akan dihadiri oleh pelatih Barca, Joan Laporta, dan kemungkinan direktur olahraga Deco, bersama dengan Alejandro Echevarria, rekan terpercaya dari ketiganya.

Pertemuan ini dijadwalkan pada minggu depan, tepatnya pada hari Senin. Namun, ada kemungkinan juga Laporta akan mengadakan pertemuan mendadak hari ini setelah pertandingan melawan Rayo Vallecano. Ketegangan di klub meningkat setelah konferensi pers Xavi sebelum pertandingan melawan Almeria.

Meskipun baru dikukuhkan sebagai pelatih tiga minggu lalu dan akan berlanjut hingga 2025, Xavi menyatakan bahwa masalah keuangan klub dapat mempersulit persaingan melawan Real Madrid yang kuat dan berpotensi lebih kuat. Komentar ini membuat Laporta kesal dan dia menganggapnya sebagai pengkhianatan karena, pada malam konfirmasinya, Xavi telah meyakinkannya bahwa hal-hal besar dapat dicapai dengan skuad saat ini bahkan tanpa penambahan pemain besar.

Didorong oleh orang yang dipercaya, Laporta mulai serius mempertimbangkan untuk memecat Xavi. Laporta yang kesal juga tidak melakukan perjalanan ke Almeria dan juga menghindari pertemuan dengan Xavi pada hari Jumat, meminta untuk menunda pertemuan mereka.

Sementara itu, tokoh-tokoh penting di klub berpendapat secara internal bahwa memecat Xavi karena mengutarakan pendapatnya mungkin sulit untuk dibenarkan. Mereka percaya pembicaraan antara pelatih dan presiden sangat penting untuk menjernihkan segalanya dan membuka segala kemungkinan.

Sekarang, meskipun jelas bahwa Laporta dapat membuat keputusan apa pun, dia perlu menjelaskannya kepada Xavi, legenda klub, dan para penggemar. Pertimbangan penting lainnya adalah aspek finansial: melunasi kontrak Xavi dan merekrut pelatih baru di tengah situasi ekonomi klub yang sulit.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Joan Laporta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-telah-didesak-untuk-memecat-xavi
251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini