Jika Terbukti Doping, Paul Pogba Bersiap Hadapi Sanksi Berat

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Sep 2023, 12:30 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba.

Paul Pogba. (Foto: Stefano Guidi)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Juventus, Paul Pogba, dikabarkan telah dinyatakan positif menggunakan testosteron dalam sebuah tes doping dan jika terbukti ia akan mendapatkan sanksi berat.

Kepulangan Paul Pogba ke Juventus tidak berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dia tidak dapat bermain hampir sepanjang musim lalu karena cedera.

Pogba hanya tampil dalam 12 pertandingan untuk sang raksasa Serie A sejak awal musim lalu. Sejauh musim ini, ia telah tampil sebagai pemain pengganti di liga saat menghadapi Bologna dan Empoli.

Mantan gelandang Manchester United itu berharap untuk mengembalikan kariernya ke jalur yang seharusnya pada musim ini, namun jika laporan tersebut terbukti benar, ia kini harus menepi untuk waktu yang lebih lama.

Media Italia, Sport Mediaset, mengabarkan bahwa Pogba dinyatakan positif menggunakan testosteron dalam tes doping pada 20 Agustus lalu setelah pertandingan Udinese vs Juventus (pemain asal Prancis itu merupakan pemain cadangan yang tidak terpakai).

Pogba baru-baru ini mengakui bahwa ia mempertimbangkan untuk pensiun setelah saudaranya - Mathias - didakwa dan ditahan atas keterlibatannya dalam persekongkolan untuk melakukan pemerasan sebesar 11 juta poundsterling dari sang juara Piala Dunia.

Awal tahun ini, Pogba mengatakan bahwa hal tersebut telah memberikan dampak besar pada cedera dan kesehatannya secara keseluruhan.

"Saya menyimpan semua ini untuk diri saya sendiri untuk waktu yang lama dan kemudian saya mengungkapkannya. Kasus ini berdampak besar pada tubuh saya, terutama pada cedera saya," ujar Pogba.

"Saya sudah membicarakannya dengan manajer tim nasional Prancis."

"Uang dapat mengubah orang. ... Uang dapat menghancurkan sebuah keluarga. Itu bisa menciptakan perang."

"Terkadang saya hanya sendiri dan berpikir, 'Saya tidak ingin memiliki uang lagi. Saya hanya tidak ingin bermain lagi'."

"Saya hanya ingin bersama orang-orang normal, sehingga mereka akan mencintai saya bukan karena ketenaran, bukan karena uang. Terkadang hal itu sulit."

Artikel Tag: Paul Pogba, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-terbukti-doping-paul-pogba-bersiap-hadapi-sanksi-berat
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini