Jelang vs MU, Sean Dyche Tak Mau Everton Sepelekan Weghorst

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 07 Apr 2023, 02:34 WIB
Sean Dyche tidak mau Everton menyepelekan Wout Weghorst, saat tim asuhannya bertanding melawan Manchester United besok malam (8/4) / via Getty Images

Sean Dyche tidak mau Everton menyepelekan Wout Weghorst, saat tim asuhannya bertanding melawan Manchester United besok malam (8/4) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Everton akan melawan Manchester United di lanjutan laga Premier League besok malam (8/4). Manajer The Toffees yaitu Sean Dyche, meminta anak asuhnya untuk tidak menyepelekan Wout Weghorst.

Sebagai informasi, Wout Weghorst pernah menjadi anak buah Sean Dyche saat sang pelatih bertugas menukangi Burnley.

Dyche sendiri adalah orang yang meminta Burnley mendatangkan Weghorst dari Wolfsburg tahun 2022 silam, dengan menebusnya di angka 12 juta Poundsterling.

Kemudian setelah Burnley terdegradasi ke Divisi Championship, Weghorst menjalani masa peminjaman ke Besiktas sebelum akhirnya berlabuh ke Manchester United di awal 2023 ini.

Akan tetapi kiprah sang striker belakangan ini bersama MU terus dikritik oleh banyak orang.

Penyerang asal Belanda itu dicap tak memberikan kontribusi apa-apa bagi MU, lantaran sama sekali belum bisa mencetak gol dari 9 laga Premier League yang sudah dimainkannya.

Namun Sean Dyche tak sependapat dengan kritikan orang-orang tersebut.

Sang manajer menyebut Weghorst adalah salah satu pemain top yang pernah direkrutnya dan ia pun berharap sang striker tidak tampil dalam performa terbaik kala menghadapi Everton besok.

"Dia adalah pemain yang bagus," ucap Dyche perihal sosok Weghorst seperti mengutip dari Metro.

"Dia bekerja dengan sangat keras dan sosok profesional sejati. Setiap manajer punya pandangan berbeda akan peran yang dimainkannya."

"Saya tentu saja tidak akan menganggap remeh dia sebagai pemain. Saya rasa dia adalah pemain yang sangat bagus dan itulah sebabnya kenapa kami dulu merekrutnya ke Burnley."

"Pemain layak mendapatkan kesempatan dan dia adalah pemain profesional sejati. Saya berharap dia tidak tampil profesional apabila dia main Sabtu besok!" kelakar Dyche.

Artikel Tag: Sean Dyche, Everton, Manchester United, Wout Weghorst

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-vs-mu-sean-dyche-tak-mau-everton-sepelekan-weghorst
5316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini