Jelang Semifinal, Trippier Tegaskan Inggris Pantang Khawatir

Penulis: Vina Enza
Selasa 06 Jul 2021, 07:14 WIB
Trippier

Kieran Trippier (foto:standard)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2020: Kieran Trippier membahas persiapan tim Inggris untuk menghadapi pertandingan semifinal melawan Denmark yang akan berlangsung Rabu (07/07) waktu setempat dan ia menegaskan tidak ada kekhawatiran dalam tim karena ia berlatih dengan pemain-pemain hebat.

Trippier mengungkapkan kesannya selama menjalani beberapa sesi latihan dengan timnas Inggris, ia mengungkapkan kekagumannya terhadap sejumlah rekan-rekan satu timnya.

“Saat anda sebagai seorang defender menghadapi Sancho atau Rashford, Foden, Grealish, Calvert-Lewin, anda bisa membayangkan betapa sulitnya,”ujar sang full bek via The Guardian.

“Bukayo (Saka) berlari melewati saya kemarin dan saya merasa harus menghentikannya, mau kemana?!”

Sang defender fokus pada para pemain muda di lini serang Inggris namun ada juga pemain berpengalaman yang juga seperti Kane dan Sterling. Dengan persaingan internal yang sangat tinggi, Trippier mengatakan bahwa tidak ada hal di luar Euro 2020 yang membuatnya dan koleganya tidak bisa tidur.

Ada alasan besar mengapa Inggris mencatatkan rekor lima clean sheet dalam lima pertandingan menjelang pertandingan melawan Denmark di semifinal dan rasa percaya diri meningkat yang menyebutkan bahwa tahun ini adalah tahun mereka.

“Kami memliki banyak talenta dan saat anda berlatih melawan para pemain ini setiap hai seperti saat anda berada di lapangan menghadapi tim lawan karena kami memiliki pemain berkelas dunia, maka anda akan selalu siap,”jelasnya.

“Saat anda berlatih dengan para pemain ini setiap hari maka tidak ada kekhawatiran.”

Sementara itu pemain 30 tahun tersebut menjadi starter dalam dua pertandingan sebagai bek kiri saat melawan Kroasia dan bek sayap kanan saat melawan Jerman. Ia mengaku belajar banyak dari Diego Simeone di Atletico Madrid yang menjuara La Liga dan ia menjadi salah satu pemain kunci di klub ibukota Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Trippier, Inggris, Denmark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-semifinal-trippier-tegaskan-inggris-pantang-khawatir
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini