Jelang Lawan Tottenham, Dortmund Dipusingkan dengan Cedera Pemainnya

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Sep 2017, 22:45 WIB
Jelang Lawan Tottenham, Dortmund Dipusingkan dengan Cedera Pemainnya

Marcel Schmelzer Menderita Cedera (Bundesliga)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan melawan wakil Inggris, Tottenham Hotspur pada babak penyisihan grup Liga Champions Eropa. Hanya saja jelang laga itu Die Borussian harus dihadapkan dengan badai cedera yang menghantam skuad mereka.

Borussia Dortmund akan meladeni tantangan dari Tottenham Hotspur di White Hart Line, London, pada laga perdana babak penyisihan Grup H Liga Champions, 14 September mendatang.

Hanya saja jelang laga itu Borussia Dortmund harus dipusingkan dengan kondisi Marc Bartra dan Marcel Schmelzer. Seperti diketahui, keduanya harus ditarik keluar sebelum laga melawan Freiburg yang berakhir dengan skor imbang 0-0 di Stadion Mage Solar, Sabtu (09/09) malam kemarin itu berakhir.

Schmelzer, yang baru tampil pertama kali musim ini setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada pra musim, akan menjalani tes lebih lanjut untuk mengetahui cederanya setelah dilanggar oleh gelandang Freiburg, Yoric Ravet. Sementara Bartra masih berkutat dengan cedera paha.

“Sepertinya ini bisa menjadi cedera kambuhan di pergelangan kaki yang sama, dilihat dari bagaimana cara dia mengerang kesakitan,” kata petugas medi Borussia Dortmund, Sascha Fligge mengenai cedera Schmelzer.

“Sinar-X tidak menunjukkan adanya masalah di ligamen, jadi kita harus menunggu MRI di pergelangan kakinya pada pagi hari ini [Minggu waktu setempat],”

“Bartra memiliki perasaan bahwa cederanya tidak terlalu buruk, tapi kita harus melihat hasil dari scan,” lanjutnya.

Cedera dua pemain itu menambah daftar panjang pemain Borussia Dortmund yang menderita cedera setelah Raphael Guerreiro (pergelangan kaki), Marco Reus (ligamen pergelangan kaki), Erik Durm (pinggul), Andre Schürrle (otot), dan Sebastian Rode (pergelangan kaki).

Cedera pemain memang tidak bisa dihindarkan, mengingat Borussia Dortmund harus memainkan 6 laga hanya dalam 17 hari terakhir, termasuk laga melawan The Lily Whites.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, Marc Bartra, Marcel Schmelzer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-lawan-tottenham-dortmund-dipusingkan-dengan-cedera-pemainnya
1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini