Jelang Hadapi Prancis, Declan Rice Malah Absen Sesi Latihan Inggris

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Des 2022, 22:04 WIB
Declan Rice

Declan Rice absen latihan timnas Inggris jelang laga kontra Prancis (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang andalan timnas Inggris, Declan Rice, kabarnya melewatkan sesi latihan pada hari Rabu (7/12), selagi tim asuhan Gareth Southgate mempersiapkan diri untuk laga kontra Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Menurut kabar dari The Athletic, ketiadaan Rice dalam sesi latihan kali ini disebabkan oleh sakit, yang berarti dia berpotensi absen untuk laga kontra Prancis.

Rice tidak sendirian. The Three Lions juga masih kehilangan Callum Wilson yang mengalami cedera minor dari sesi latihan pada hari Senin (5/12) lalu.

Raheem Sterling masih belum kembali bersama skuat setelah meminta izin untuk kembali ke London seiring dengan kabar perampokan di rumahnya. Belum ada kabar mengenai kapan sang penyerang Chelsea akan kembali tersedia.

Ketiadaan Declan Rice tentu memusingkan bagi Gareth Southgate. Sebab, sang gelandang West Ham United telah menjadi starter untuk timnas Inggris dalam keempat laga di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Dia hanya melewatkan setengah jam permainan ketika digantikan dalam pertandingan kontra Wales pada pekan ketiga fase grup. Kerja sama Rice dengan Jude Bellingham telah menjadi kunci Inggris melaju hingga ke perempat final sejauh ini. 

Hingga kini, Inggris telah mencetak 12 gol dari empat laga di Piala Dunia. Itu menyamai catatan paling produktif mereka sepanjang masa di turnamen besar internasional, yaitu 12 gol yang diukir pada Piala Dunia 2018.

Pertandingan kontra Prancis sendiri akan dihelat di Stadion Al Bayt pada Minggu (11/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: declan rice, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022, Timnas Prancis, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-hadapi-prancis-declan-rice-malah-absen-sesi-latihan-inggris
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini