Jelang Duel, Simeone Minta Atletico Madrid Waspadai Tantangan Dortmund

Penulis: Vina Enza
Rabu 10 Apr 2024, 20:09 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Atletico Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di pertandingan leg pertama perempat final yang akan berlangsung pada Rabu (10/04) malam waktu setempat. Pelatih Diego Simeone meminta timnya untuk mewaspadai tantangan sulit yang akan disajikan oleh wakil Bundesliga tersebut di Estadio Civitas Metropolitano.

Atletico Madrid diprediksi akan menghadapi pertandingan yang ketat dan menegangkan saat menjamu Borussia Dortmund di perempat final Liga Champions pada Rabu malam waktu setempat. Klub ibukota Spanyol tersebut tampil untuk ketiga kalinya di putaran tersebut dalam lima tahun terakhir.

Los Rojiblancos ingin lolos ke semifinal kompetisi elit klub Eropa tersebut untuk kali pertama sejak 2017 silam. Dortmund menelan kekalahan kali terakhir mereka bertandang ke Metropolitano pada 2018 lalu.

“Ini adalah pekan yang sangat penting, tim kami tahu bahwa kami membutuhkan semua pemain untuk bisa dimainkan dan dalam kondisi prima, dan mulai dari sana kami akan melalui pekan yang penting,”ujar Simeone seperti dikutip Into The Calderon pada Selasa sore.

Sayangnya Cholo tidak bisa diperkuat oleh beberapa pemain dari tim utama di leg pertama ini, striker Memphis Depay akan absen hingga akhir bulan ini karena cedera hamstring, sedangkan Mario Hermoso juga menepi karena cedera otot. Diperparah lagi lini serangnya sedikit melempem akhir-akhir ini, Alvaro Morata hanya mencetak satu gol dalam 13 laga terakhir, sedangkan Antoine Griezmann hanya menyumbangkan satu gol dalam 11 laga terakhir.

“Griezmann mengalami cedera dalam beberapa laga terakhir, sedikit demi sedikit kondisinya telah membaik,”jelas Cholo.

“Di babak kedua melawan Villarreal, kami membutuhkan pemain pengganti di lini serang dan Angel Correa masuk dan bermain dengan baik, kami membutuhkan versi terbaik Griezmann tidak diragukan lagi.”

Sementara itu Dortmund akan memasuki laga ini selang tiga hari istirahat setelah kalah dari Stuttgart akhir pekan lalu, sedangkan Atleti kali terakhir bermain pada 1 April. Beberapa mengatakan bahwa tuan rumah beruntung di perempat final karena terhindar dari Arsenal, Manchester City dan Real Madrid, tapi Cholo sama sekali tidak menganggap remeh BVB.

“Dortmund adalah lawan paling sulit yang kami hadapi, mereka memiliki banyak rekor yang bagus, belum kalah di laga tandang dalam empat bulan terakhir, serangan balik mereka luar biasa dan bermain baik di area penalti, terutama saat menyerang. Dari tim-tim yang berlaga di perempat final, mereka bermain paling intensif,”pungkas Cholo.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-duel-simeone-minta-atletico-madrid-waspadai-tantangan-dortmund
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini