Jarak Poin 4 Besar Ketat, Umuh Minta Pemain Cepat Evaluasi

Penulis: M. Aldi
Minggu 11 Feb 2024, 11:30 WIB
Komisaris Persib, Umuh Muchtar

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Macetnya perolehan poin Persib membuat Umuh Muchtar was-was. Dia khawatir dengan persaingan di posisi empat besar yang kini makin sengit dalam peruburuan tiket championship series.

Posisi runner up yang sebelumnya ditempati Maung Bandung kini sudah digeser PSIS. Berada di urutan ketiga, tim asuhan Bojan Hodak juga punya raihan angka yang sama dengan Bali United yaitu 41.

Klub-klub di peringkat 5 ke bawah pun kini sedang mengintai untuk menyelinap masuk ke empat besar. Karena itu, Umuh menekankan supaya tim bisa cepat bangkit demi kembali ke jalur kemenangan.

Komisaris PT. PBB ini juga meminta kesalahan dari laga sebelumnya tidak terulang. Masih segar dalam ingatan, Ciro Alves dan kawan-kawan membuang tiga poin yang sudah di depan mata saat bermain imbang melawan Persis dengan skor 2-2.

"Betul, ya kita selalu memberikan motivasi seperti kejadian kemarin yang tak terduga. Sudah dapat 2-0, lalu 2-1 itu tidak jadi pelajaran, kalau sudah 2-1 itu harusnya semua bergerak, dan jangan terlalu ke depan," ujar dia ketika diwawancara.

Seharusnya pemain tidak bernafsu untuk menyerang ketika sudah unggul. Hal itu menurutnya membuat keunggulan dua gol bisa disamakan lawan. Lantaran banyak ruang terbuka di belakang yang dimanfaatkan lawan.

"Bertahan, bagaimana caranya untuk mempertahankan yang sudah digenggam sama kita, akhirnya kan bisa jatuh. Ini saya nyesel, semua pemain nyesel, jadi tidak mengambil pengalaman," ujar Umuh.

"Mudah-mudahan ini tidak terjadi seperti ini lagi. Kalau bisa tahan saja ya bagaimana caranya, banyak, apalagi orang lain kan bisa pura-pura jatuh, tapi Persib mah murni ga ada seperti itu," lanjut pria berusia 75 tahun ini.

Melihat persaingan poin di empat besar makin ketat, dia menuntut adanya perbaikan dari tim. Perolehan angka yang tersendat harus diatasi dan menghentikan paceklik kemenangan di empat laga terakhir.

"Jangan kejadian lagi karena ini sangat menyakitkan buat semua. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi dan ke depan menjadi lebih baik lagi," ujar dia.

"Ya sudah kita bicara dengan semua, pemain, pelatih. Pelatih juga terkejut dengan draw kemarin, kalau ga salah menit 87 , sakit sekali. Coba kalau bertahan. Itu lah main bola, kita menang 3-1 atau 4-1 percuma karena sama dapat tiga poin," pungkasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jarak-poin-4-besar-ketat-umuh-minta-pemain-cepat-evaluasi
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini