Jantung Bermasalah, Barcelona Umumkan Sergio Aguero Absen Tiga Bulan

Penulis: Rei Darius
Selasa 02 Nov 2021, 04:30 WIB
Sergio Aguero absen dari skuat Barcelona selama tiga bulan.

Sergio Aguero dipastikan menepi selama tiga bulan karena penyakit jantung (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengumumkan bahwa Sergio Aguero bakal absen dari skuat setidaknya selama tiga bulan ke depan, setelah didiagnosa mengalami penyakit jantung bernama aritmia.

Sang striker timnas Argentina mengalami ketidaknyamanan pada dadanya dan sempat kesulitan bernapas di tengah pertandingan kontra Alaves pada akhir pekan kemarin.

Aguero kemudian harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kardiologi, dan diketahui ada masalah dalam irama jantungnya, atau yang dikenal dengan istilah aritmia dalam dunia medis.

Ini bukanlah masalah kesehatan yang ditemukan pada pesepak bola, jadi sang striker berusia 33 tahun perlu mendatangi spesialis, setidaknya selama tiga bulan ke depan, sebagaimana pengumuman resmi oleh klub.

"Pemain Barcelona, Kun Aguero, akan menjalani proses diagnostik dan terapeutik bersama Dr. Josep Brugada," demikian pernyataan resmi oleh Barca.

"Dia tidak akan tersedia dalam skuat dan, selama tiga bulan ke depan, keefektifan dari perawatan akan dievaluasi demi menenukan proses pemulihannya."

Sergio Aguero baru menjalani laga perdananya sebagai starter di Camp Nou pada akhir pekan kemarin, setelah Barca kehilangan Ansu Fati karena nyeri lutut yang dirasakan sejak pertandingan kontra Real Madrid sepekan sebelumnya.

Namun laga itu harus disudahi lebih awal, lantaran eks striker Manchester City ini mengeluhkan ketidaknyamanan pada dadanya menjelang jeda turun minum.

Sempat disiapkan tandu untuk membantunya ke pinggir lapangan, Aguero bisa bangkit dan berjalan sendiri keluar lapangan, yang membuat publik Camp Nou bergemuruh.

Itu juga baru merupakan penampilan kelimanya secara keseluruhan sejak gabung Barcelona pada musim panas lalu, dengan menyumbangkan sebuah gol, yang dicetaknya dalam pertandingan El Clasico tanggal 24 Oktober lalu.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jantung-bermasalah-barcelona-umumkan-sergio-aguero-absen-tiga-bulan
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini