Jangankan Juara, Manchester United Diprediksi Bakal Sulit Tembus Top Four

Penulis: Demos Why
Jumat 05 Agu 2022, 16:35 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Graham Denholm)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Newcastle United, Alan Shearer, memprediksi Manchester United akan kesulitan untuk bisa menjadi juara Premier League musim 2022/23. Shearer bahkan menyebut MU akan susah payah untuk bisa finis di peringkat empat besar. Apa alasannya?

Mulai musim 2022/23, Manchester United akan memulai era baru seiring dengan kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer tim. Menilik rekam jejaknya di Ajax Amsterdam, tak sedikit pihak yang memprediksi Ten Hag akan mampu mengembalikan kejayaan Setan Merah. Bahkan dari enam laga pramusim MU tahun ini, mereka mampu mencatatkan tiga kali kemenangan, dua kali imbang dan hanya sekali kalah.

Sejauh ini, Ten Hag sudah mendatangkan tiga muka baru ke Old Trafford. Adapun tiga pemain anyar United yang dimaksud adalah Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, dan Christian Eriksen.

Namun Alan Shearer mengingatkan Man United agar mereka tak memiliki harapan yang terlalu muluk untuk bisa menjadi yang terbaik di Liga Inggris pada musim ini. Jangankan menjadi juara, hanya untuk finis di peringkat empat besar saja MU diprediksi akan kesulitan untuk melakukannya.

"Man United memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan di bursa transfer. Ingat, mereka masih tertinggal jauh dari Chelsea musim lalu yang musim ini sama-sama kesulitan. Maka MU harus bisa mendapatkan pemain-pemain itu dulu," ujar Shearer kepada BBC.

"Ada juga masalah lain seperti isu soal Ronaldo. Situasinya belakangan ini berubah jadi cukup berantakan, sehingga tidak akan membantu Ten Hag."

Shearer juga menyebut lini depan Man United juga masih bermasalah karena saat ini mereka hanya memiliki Anthony Martial yang bisa di plot sebagai penyerang tengah. Sementara Martial dalam beberapa musim terakhir menunjukkan penampilan yang tak konsisten sehingga mendatangkan penyerang yang baru menjadi sebuah keharusan bagi mereka.

"United telah mendapatkan manajer baru dengan ide-ide baru, tetapi skuadnya jelas perlu diperkuat. Martial musim lalu tidak cukup baik, dan terpaksa akan digunakan jika tidak ada pemain baru yang masuk," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Alan Shearer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jangankan-juara-manchester-united-diprediksi-bakal-sulit-tembus-top-four
1718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini