Jamu Persela, PSIS Semarang Wajib Bangkit

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Mei 2018, 11:15 WIB
Jamu Persela, PSIS Semarang Wajib Bangkit

PSIS Semarang saat menghadapi Perseru Serui di pertandingan terakhir/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu tim promosi di Liga 1 Indonesia 2018, PSIS Semarang harus menerima kenyataan terjerembab di dasar klasemen sementara dengan koleksi lima poin. Menghadapi kenyataan itu, Setyo Agung selaku manajer tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengingatkan seluruh pemainnya untuk segera bangkit.

Pertandingan terakhir, PSIS Semarang dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Perseru Serui, Sabtu (29/4) lalu. Untuk itu, menjamu Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5) mendatang, Jandia Eka Putra wajib mengamankan poin sempurna.

"Masih banyak pertandingan yang harus kami hadapi. Terdekat menjamu Persela dan itu wajib dimenangkan untuk bangkit dari dasar klasemen," kata Setyo Agung seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2018 dipastikan tidak akan menjadi laga mudah bagi PSIS Semarang. Pasalnya, tim asuhan Aji Santoso itu tengah berada dalam performa terbaiknya, setelah memetik kemenangan telak 4-1 atas PSMS Medan di pertandingan terakhir.

Setyo Agung juga mengakui masih banyak hal yang mesti dibenahi oleh Vincenzo Alberto Annese selaku pelatih kepala. Karenanya, waktu yang tersisa harus benar-benar dipersiapkan untuk memastikan timnya bisa tampil baik pada pertandingan nanti.

"Masih banyak hal yang harus diperbaiki, khususnya konsentrasi pemain. Karena gol-gol lawan kebanyakan terjadi karena konsentrasi pemain menurun," tegas mantan Direktur Teknik PSIS itu.

Di sisi lain, kapten PSIS Haudi Abdillah mengakui hasil buruk di dua pertandingan beruntun, masing-masing takluk dari Persija Jakarta 1-4 dan 1-0 dari Perseru Serui cukup berpengaruh pada psikologi pemain. Apalagi timnya saat ini berada di dasar klasemen.

"Sedikit menjadi beban dengan kekalahan itu. Namun kami berharap untuk semua pemain tetap menjaga motivasi. Karena masih banyak pertandingan yang harus dihadapi," akunya.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Persela Lamongan, Vincenzo Annese, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamu-persela-psis-semarang-wajib-bangkit
989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini