Jamu Ajax di Liga Champions, Dortmund Bertekad Balas Kekalahan

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 03 Nov 2021, 13:00 WIB
Dortmund bertekad balas kekalahan dari Ajax di pertandingan sebelumnya

Dortmund bertekad balas kekalahan dari Ajax di pertandingan sebelumnya (Foto: goal.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund akan menjamu Ajax di Signal Iduna Park pada pertandingan ke-4 Liga Champions Rabu (3/11) dan bertekad untuk membalas kekalahan di pertandingan sebelumnya.

BVB menderita kekalahan 4-0 dalam pertemuan pertama antara keduanya dua minggu lalu di Amsterdam. Mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut, Mats Hummels bertekad untuk memperbaikinya di pertandingan di kandang nanti.

"Kami ingin jauh lebih baik daripada pertandingan pertama dan menunjukkan sejak awal bahwa kami ingin menang di kandang. Kami banyak belajar dari pertandingan pertama. Ajax adalah tim yang bagus, tapi saya tidak ragu bahwa kami akan menunjukkan sisi yang berbeda dari diri kami," kata Hummels sehari menjelang pertandingan.

Hummels juga memuji permainan dari calon lawannya tersebut yang menurutnya sangat indah untuk ditonton.

"Mereka lebih mengutamakan untuk lari di belakang, yang menciptakan ruang bagi pemain lain. Mereka bermain ke depan dengan sukses dan indah untuk ditonton," pujinya.

Setelah kekalahan di Amsterdam, Dortmund menindaklanjutinya dengan memenangi semua pertandingannya, dua kemenangan di Bundesliga atas Arminia Bielefeld dan Koln, serta kemenangan atas Ingolstadt di DFB Pokal. Sang pelatih Marco Rose berharap semua kemenangan yang diraih itu bisa memulihkan kembali kepercayaan diri timnya saat menjamu tim asuhan Erik ten Hag tersebut.

"Kami harus bermain lebih baik dan lebih berani daripada yang kami lakukan di Amsterdam. Pertandingan pertama benar-benar mengganggu dan memengaruhi kami. Kepercayaan diri kami seharusnya bisa pulih kembali setelah kemenangan kami baru-baru ini," kata Rose.

"Ajax adalah tim sepakbola yang bagus yang ingin mendominasi pertandingan. Kami harus menerima bahwa akan ada fase di mana mereka mengontrol bola. Jika kami bisa menguasai bola, mereka tidak bisa menyakiti kami. Itulah yang akan terjadi besok, membuat keputusan yang tepat di saat yang tepat," tambahnya.

Dortmund saat ini menduduki posisi kedua di klasemen dengan enam poin, sementara Ajax berada di puncak dengan poin sempurna.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Ajax Amsterdam, liga champions, Mats Hummels

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamu-ajax-di-liga-champions-dortmund-bertekad-balas-kekalahan
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini